SAKIP Award 2024, Pemkab Nganjuk Raih Predikat Sangat Baik

SAKIP Award 2024, Pemkab Nganjuk Raih Predikat Sangat Baik Pj Bupati Nganjuk saat menerima penghargaan.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) berdasarkan evaluasi, Nganjuk mendapatkan predikat 'Sangat Baik' pada tahun ini. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (), Abdullah Azwar Anas, kepada Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna.

Dari hasil evaluasi ini, Pj Bupati Nganjuk mengatakan bahwa pihaknya meraih predikat 'Sangat Baik' dengan nilai capaian SAKIP yang meningkat. Pada 2022, Nganjuk mendapat nilai 66,59 di mana tahun lalu bernilai 67,45 dan tahun ini mendapat nilai 70,07.

Baca Juga: Pemkab Tuban Raih SAKIP Predikat A

"Pencapaian saat ini merupakan kerja kita bersama, dari predikat B dan saat ini mencapai Predikat BB," ujarnya, Kamis (3/10/2024).

Artinya, lanjut Handoko, Nganjuk berada di atas rata-rata pemerintah kabupaten/kota yang bernilai 64,23. Sedangkan rata-rata nilai SAKIP provinsi berada di angka 70,75.

"Saya terus tekankan kepada seluruh pegawai ASN, bahwa pencapaian ini harus lebih ditingkatkan dan jangan pernah puas dan tetap melayani yang terbaik," katanya.

Baca Juga: Pj Bupati Nganjuk Buka Lomba Kicau Tingkat Nasional

Ia menyebut, capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemkab Nganjuk dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

"Ini prestasi dan pencapaian yang luar biasa, kami berharap seluruh stakeholder dan masyarakat bisa lebih maju lagi dalam berkinerja membangun Kabupaten Nganjuk," ucapnya.

Menurut dia, apa yang sudah dicapai saat ini sebagai bentuk penghargaan terhadap hasil kinerja, dan juga menjadi evaluasi birokrasi agar di tahun berikutnya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Kontes Ikan di Nganjuk, Lombakan Lele dan Gurami Terberat

"Jangan pernah puas, terus berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Nganjuk yang lebih baik lagi," pungkasnya. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO