Diduga Konsleting, Minimarket di Raya Mojopahit Sidoarjo Terbakar

Diduga Konsleting, Minimarket di Raya Mojopahit Sidoarjo Terbakar HANGUS. Petugas PMK sedang berupaya menjinakkan api yang melahap gudang mini market. foto: catur andy/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Diduga konsleting listrik, salah satu minimarket di Jalan Raya Mojopahit dilalap si jago merah, Senin (14/9). Akibatnya, gudang penyimpan kardus-kardus bekas makanan atau minuman ludes terbakar. Beruntung, tak ada korban dalam kebakaran tersebut.

Informasinya, kebakaran berawal dari dua orang sedang memperbaiki Air Conditioner (AC) minimarket yang rusak. Tak berselang lama, mendadak listrik mati dan muncul asap dari arah gudang belakang. "Awalnya memang ada tukang yang memperbaiki AC. Setelah itu mendadak listrik langsung padam semuanya. Waktu mau menyalakan listrik, ternyata asap sudah mencul dari arah gudang belakang," kata salah satu karyawan minimarket bernama Herman.

Langsung saja, dia menghubungi kepala toko Yeni Tiasari (22) untuk memberitahukan kalau minimarket terbakar. Selain itu, Herman bersama teman-temannya berusaha menyelamatkan sebagian barang-barang yang tersimpan di dalam gudang. "Ada beberapa barang-barang di dalam gudang, langsung saya tarik keluar dengan teman-teman," jelasnya.

Lalu, 1 unit PMK tiba dan berusaha memadamkan api. Namun, petugas PMK kesulitan karena lokasi gudang ada di belakang dan sempit. Akhirnya, petugas memilih naik ke atap untuk menjinakkan api. Akhirnya, 3 unit mobil PMK dari pos Buduran dan 1 unit dari Pos Waru datang membantu memadamkan.

Sementara itu, Kapolsek Kota Kompol Naufil Hartono mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Dia menambahkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja kerugian materil ditaksir mencapai Rp 10 juta.

"Kami masih mengumpulkan data lapangan, dan meminta keterangan saksi-saksi. Tapi ada indikasi penyebab kebakaran ini karena terjadi konsleting listrik," pungkasnya. (cat/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO