Nyamar Jadi Siswa, Wanita di Sidoarjo ini ternyata Curi Laptop di Sekolah

Nyamar Jadi Siswa, Wanita di Sidoarjo ini ternyata Curi Laptop di Sekolah ALUMNI. Tersangka Nafisa Tristi Amalia yang merupakan alumni SMPN 1 Sidoarjo dan SMAN 3 Sidoarjo diapit petugas, kemarin. foto: catur andy/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perilaku Nafisa Tristi Amalia (18) warga Dusun Bakalan RT 18 RW 04 Desa Cemengkalang Kecamatan Sidoarjo tak patut dicontoh oleh siswa sekolah. Seharusnya, dia sebagai alumni SMPN 1 Sidoarjo dan SMAN 3 memberi contoh yang baik kepada juniornya. Kenyataanya, Nafisa Tristi Amalia justru mengobok-obok almamaternya dengan melakukan penipuan dan pencurian laptop.

Alhasil, ia harus menikmati hari-harinya di tahanan Polsek Sidoarjo Kota. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti (BB) 3 laptop merk Asus.

Terungkapnya perbuatan tersangka Nafisa Tristi Amalia berawal saat ia terpergok ketika mengikuti upacara bendera di SMPN 1 Sidoarjo, Senin (14/9) lalu. Saat itu, tersangka mengenakan seragam SMP tanpa identitas sekolah untuk menyamar sebagai siswa dengan berbaris di deretan peserta upacara.

Karena tahu ada siswa selundupan, tersangka lalu diamankan oleh guru dan dibawa ke ruang Bimbingan Konseling (BK) SMPN 1 Sidoarjo. "Dari BK itu terungkap kalau tersangka di SMPN 1 Sidoarjo untuk mencuri laptop," kata Kanit Reskrim Polsek Kota IPTU Sulasno, kemarin.

Selanjutnya, sambung Sulasno, tersangka diserahkan ke Polsek Sidoarjo Kota untuk ditindaklanjuti. Hasil pemeriksaan, tersangka kepada penyidik mengakui sudah 2 kali menyamar siswa dan mencuri laptop di SMPN 1 Sidoarjo dan SMAN 3 Sidoarjo.

"Modus tersangka dengan menyamar sebagai siswa. Dalam aksinya tersangka menggunakan baju siswa menyesuaikan SMP atau SMA sasarannya," jelasnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO