Penanaman Wawasan Kebangsaan pada Mahasiswa Bangkalan oleh Kodim Bangkalan

Penanaman Wawasan Kebangsaan pada Mahasiswa Bangkalan oleh Kodim Bangkalan Penanaman wawasan kebangsaan di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemupukan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada para generasi penerus agar tetap mencintai NKRI terus diupayakan oleh para personel Kodim Bangkalan. Sesuai perintah Dandim Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Tata Upacara Militer (TUM) harus terus ditularkan pada generasi penerus.

Menurut Dandim. Upaya itu harus terus menerus dilakukan guna menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan kepada para generasi penerus. “Wasbang dan TUM harus terus digencarkan ke para remaja di Bangkalan,”tegas Dandim.

Menanggapi hal tersebut. Pjs Danramil Modung, Serma Rochmad dan 2 anggotanya menggelar kegiatan Wasbang dan TUM yang ditujukan kepada para resimen mahasiswa (menwa) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Miftahul Ulum, Bangkalan, yang digelar di Makoramil Modung. Selasa (27/10/2015) pagi.

Menurut Serma Rochmad. Dengan adanya himbauan dari Dandim, ia bersama personelnya akan terus menggencarkan pendidikan Wasbang dan TUM kepada para generasi penerus di wilayah tugasnya. “Kita tanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan ke para mahasiswa sekaligus generasi penerus di wilayah tugas kami. Sesuai perintah langsung dari Dandim,”tegas dia.

Dia berharap, wawasan yang diberikan melalui pelatihan tersebut, akan tertanam jiwa nasionalisme dan kedisiplinan penuh di hati masing-masing mahasiswa yang mengikuti pelatihan tersebut. (*)

Sumber: pendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO