Tekan Angka Golput, KPU Tuban Bagikan 1.000 Kaos

Tekan Angka Golput, KPU Tuban Bagikan 1.000 Kaos Yayuk, salah satu komisiomer KPUD Tuban saat memberikan kaos pada tukang becak. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan pilkada yang diselenggarakan pada 9 desember 2015 mendatang. Salah satunya dengan membagikan sebanyak 1.000 kaos bertuliskan "Golput bukan pilihan" kepada tukang becak dan para pedagang diwilayah pasar Tuban, Selasa, (10/11)

"Ini bagian dari sosialisasi Pilkada 9 Desember 2015 mendatang yang dilakukan KPUD," ungkap Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, seusai membagikan kaos kepada sejumlah abang becak di kawasan Pasar Baru Tuban.

Baca Juga: Bawaslu Tuban Imbau Kades Netral saat Proses Pilkada 2024, Ancaman Pidana Jika Terbukti Memihak

Kata Yayuk sapaan akrabnya, pembagian kaos ini tidak hanya pada abang becak. Akan tetapi, juga untuk pedagang maupun warga yang sedang belanja juga dikasih satu persatu. "Ya pedagang, kuli panggul kami berikan kaos sosialisasi ini," tambahnya. 

Dengan pembagian kaos ini, Yayuk berharap supaya abang becak maupun warga lain yang menerima dapat memakainya pada saat aktivitas mereka bekerja. Sehingga, secara tidak langsung dapat membantu KPU mensosialisasikan Pilkada 9 Desember mendatang.

"Kalau kaos ini dipakai mereka bekerja, kemungkinan akan terbaca dan mengingatkan masyarakat akan pilkada 9 Desember dan ingat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 2, Paslon Lindra-Joko Lanjutkan Mbangun Deso Noto Kutho

Sementara, Rasdam, sebagai tukang becak yang mendapatkan kaos mengucapkan terima kasih atas pemberian baju tersebut. Karena selain lengan panjang juga cukup bagus. "Kalau lengan panjang bisa digunakan untuk kerja," tutur tukang becak yang belasan tahun itu. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO