Semen Gresik Kuasai Pangsa Pasar Kalimantan Barat

Semen Gresik Kuasai Pangsa Pasar Kalimantan Barat

PONTIANAK, BANGSAONLINE.com – Penjualan Semen Gresik salah satu anak usaha (Persero) Tbk untuk area Kalimantan Barat menunjukkan peningkatan. Hingga Oktober 2015 penjualan Semen Gresik di area ini mencapai 117 ribu ton atau meningkat 0,5% dibanding periode yang sama tahun 2014 sebesar 111 ribu ton dengan pengusaan pasar saat ini mencapai 35 %.

Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin mengatakan bahwa peningkatan penjualan Semen Gresik di Kalbar dipicu adanya pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan kawasan perbelanjaan (mall), perhotelan serta pengembangan daerah wisata di Singkawang.

"Selain itu kenaikan penjualan juga dipicu dengan pembukaan pasar baru di beberapa daerah berkembang di Kalbar. Mulai bulan Agustuspenjualan Semen Gresik di Kalbar terus meningkat. Tren ini terus berlanjut pada September dan Oktober tahun ini,” ujar Saifudin.

M Saifudin menambahkan bahwa meningkatnya permintaan semen juga dipengaruhi oleh kepercayaan masyarakat terhadap produk Semen Gresik. Terbukti dari total penjualan Semen Gresik di area Kalimantan Barat, 75% disumbang oleh penjualan semen bag atau zak. Ini menunjukkan bahwa serapan pasar tertinggi disektor properti.

Untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen, Perseroan terus memperkuat sinergi dengan distributor dan peritel/toko. Perseroan secara intens menggelar customer gathering di seluruh area pemasaran Semen Gresik. Customer gathering kali ini dilaksanakan untuk area Kalimantan Barat meliputi kota Pontianak, Kabupaten Singkawang, Bengkayang, Sambas, Landak, Melawai, Sekadu, Kapuas Hulu dan Sanggau yang dilaksanakan kemarin Kamis (12/11) di Auditorium Universitas Tanjungpura.

Customer gathering yang digelar dihadiri 1.000 orang dan diramaikan artis ibukota Geisha serta penampilan tari kolosal yang menceritakan asal mula Pontianak. Perusahaan juga memberikan penghargaan kepada 10 pelanggan berprestasi kategori toko serta 5 pelanggan kategori Rising Star.

“Apresiasi kepada pelanggan ini adalah salah satu program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan dan sebagai upaya untuk memperkuat jaringan distribusi. Kami berharap melalui program ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan,” pungkas Mukhamad Saifudin. (*)

Sumber: humas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO