Pasar Ikan Murah di Sidoarjo, Bandeng 5 Ton Ludes Terjual dalam 4 Jam

Pasar Ikan Murah di Sidoarjo, Bandeng 5 Ton Ludes Terjual dalam 4 Jam MURAH: Ratusan warga antri membeli bandeng dalam Pasar Ikan Murah yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, di halaman kantor dinas tersebut, Kamis (19/11/2015). foto: musta'in/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikan bandeng sebanyak 5 ton ludes terjual dalam waktu 4 jam, saat Pasar Ikan Murah, yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten , di halaman kantor dinas tersebut, Kamis (19/11/2015).

Kegiatan itu digelar guna memperingati Hari Ikan Nasional pada 21 November 2015. "Kegiatan ini sekaligus untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan sehingga meningkatkan konsumsi ikan per kapita," cetus Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Ir Bachruni Aryawan MM, kepada BANGSAONLINE.com.

Karena berlabel pasar murah, ikan bandeng yang dijual juga lebih murah 50 persen dari harga pasar, yakni paket 2 kilogram bandeng dijual seharga Rp 25 ribu. Sedangkan jika harga pasar, 2 kilogram bandeng harganya Rp 50 ribu.

"Kondisi bandeng masih segar karena langsung dipanen dari tambak-tambak ikan di kawasan Kecamatan Sedati. Sedangkan dua kilo, berisi 7 sampai 8 ekor bandeng," jlentreh Bachruni Aryawan.

Dengan pasar ikan murah tersebut, Bachruni berharap warga suka mengkonsumsi ikan dibandingkan dengan daging dan telur. Ikan juga menyehatkan karena tidak mengandung kolesterol dan mengandung protein tinggi.

Karena dijual dengan harga murah, ratusan warga antri untuk membeli bandeng murah tersebut. Hanya dalam waktu sekitar 4 jam, mulai pukul 07.30 WIB - 10.30 WIB, bandeng sebanyak 5 ton terjual habis. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO