Kado Istimewa HUT SMAN 8 Malang, Tambah Poliklinik Gigi dan Ruang Multimedia

Kado Istimewa HUT SMAN 8 Malang, Tambah Poliklinik Gigi dan Ruang Multimedia Wali Kota Malang, HM. Anton bersama istri, diapit Kadindik dan Kepala SMAN 8 Malang, saat menyapa siswa di atas panggung. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam ulang tahunnya yang ke-43, SMAN 8 Malang mendapat kado istimewa dari Pemkot Malang. Kado itu berupa pernambahan ruang UKS (usaha kesehatan sekolah) bidang gigi dan ruang multimedia lengkap dengan perangkatnya. Penggunaan kedua ruang tersebut juga dianyari oleh Wali Kota Malang, HM Anton.

“Dengan peresmian ini, kami pesankan pada anak-anakku yang ada di SMAN 8 Malang, selalu ceria cerdas dan cemerlang dalam belajar. Ukirlah prestasi demi mengharumkan nama Kota Malang,” ujar Wali Kota.

Ia mengatakan penambahan fasilitas tersebut hendaknya menjadi dorongan semangat belajar, agar ke depan SMAN 8 Malang kian jaya.

Terpisah, Dra. Zubaidah,MM Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang menambahkan, kini ada dua sekolah yang mempunyai poliklinik gigi, yaitu SMAN 3 dan SMAN 8 Malang. "Hal itu semoga bisa mengilhami sekolah lainnya, dengan catatan peran serta wali murid, turut mendukung penuh, agar bisa sebagus SMAN 8 Malang ini," harapnya.

Sedangkan Kepala SMAN 8 Malang, Dr. HM. Sulthon, M.Pd menjelaskan, UKS gigi berisi perlengkapan sekligus obat-obatan yang dibutuhkan. Sedangkan untuk ruang multimedia berkapasitas 40 unit komputer beserta kelengkapannya.

“Pembangunan dua ruangan tersebut, sebagai bentuk peningkatan pelayanan sekaligus penunjang belajar siswa mencapai kecerdasan dan kesempurnaan dalam belajar. Sebab kesehatan adalah satu kunci utama dan modal dasar bagi siswa meniti impian atau cita-citanya,” ujar dia. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO