Polres Kota Batu Jaga Perbatasan dan Razia Kendaraan untuk Antisipasi Teroris

Polres Kota Batu Jaga Perbatasan dan Razia Kendaraan untuk Antisipasi Teroris Polres Kota Batu gelar razia kendaraan di perbatasan.

KOTA BAU, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi masuknya barang dan orang yang bisa mengacaukan keamanan, Polres Batu meningkatkan penjagaan di perbatasan wilayahnya. Ini imbas dari ditangkapnya terduga teroris di Polres Malang beberapa waktu lalu.

Kapolres , AKBP Leo Simarmata mengatakan, sejak dua hari terakhir sejumlah anggota dikerahkan untuk menjaga perbatasan wilayahnya. Di antaranya menggelar razia kendaraan bermotor roda dua, roda empat dan angkutan barang di perbatasan.

Sejumlah kendaraan diperiksa kelengkapan dokumen maupun barang yang dibawa. "Apabila ada barang yang mencurigakan, akan langsung diperiksa di tempat sebelum ditindaklanjuti, termasuk pengendaranya," kata Leo Simamarta, Rabu (24/2) di Mapolres Batu.

Untuk sasaran utama razia yang digelar setiap siang, malam, dan dinihari adalah barang berbahaya seperti senjata api (senpi), bahan peledak, narkotika, senjata tajam, dll. Demikian pula dengan pengendara atau pengemudi kendaraan juga akan diperiksa kelengkapan dokumen lalu lintas dan identitasnya.

Namun, pelaksanaan razia petugas akan dilakukan selektif tidak seperti biasanya, yakni dilakukan razia terhadap pengendara atau kendaraan yang dinilai mencurigakan dengan melibatkan seluruh unsur kesatuan di Polres Batu. Mulai dari kesatuan Reskrim, Reskoba, Satlantas, Satsabhara dan sebagainya.

"Jadi kami libatkan semua kesatuan dalam razia penjagaan keamanan pasca-tertangkapnya para terduga teroris kemarin di wilayah Polres Malang, dan mohon maaf apabila kegiatan yang kami lakukan dinilai mengganggu kenyamanan warga," ungkap Leo.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO