Tanpa Campur Tangan Pemkab, Gadis Berhijab di Trenggalek Torehkan Prestasi di Kejurnas Downhill

Tanpa Campur Tangan Pemkab, Gadis Berhijab di Trenggalek Torehkan Prestasi di Kejurnas Downhill Dela (nomor dua dari kanan pakai hijab) saat menerima trofi usai kejuaraan. foto: herman subagyo/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dela Andika Tri Pamungkas kembali menjadi Srikandi bagi . Ia meraih juara 3 kejuaraan nasional urban downhill yang sebelumnya telah digelar di kota Malang selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 13 maret 2016.

Ditemui usai melakoni laga ini Dela mengatakan bersyukur masih bisa meraih juara 3. Padahal dirinya mengaku sudah jarang latihan. "Tapi jika saya latihan rutin tentu target saya harus juara satu," kata mahasiswi semester dua jurusan ilmu Keolahragaan Unesa Surabaya in.

Baca Juga: Dinas Kelautan Dan Perikanan Trenggalek Raih Juara Umum LMSI Tingkat Provinsi Jatim

Lebih lanjut, Gadis berhijab ini mengungkapkan rahasianya bisa menyabet juara 3 lantaran tampil tanpa beban saat kejuaraan di Kota Batu dan Malang kemarin. Ia mengaku bangga bisa membawa nama ke kancah nasional.

Dela patut menjadi contoh bagi pemuda seusianya. Sebab, meski disibukkan dengan padatnya jadwal kuliah, ia masih bisa membagi tugas dengan jadwal latihan olah raganya. 

Selama ini, lokasi latihan yang digunakan Dela dengan rekan-rekan komunitas Downhill Community atau biasa disebut Trendhi.com adalah hutan kota gunung Jaas . Prestasi yang ditorehkan dara cantik usia 18 tahun ini sama sekali tanpa campur tangan pihak pemkab . Oleh karena itu, ke depan ia berharap pemkab bisa memberi perhatian terhadap komunitas maupun atlet yang mampu mengharumkan nama . (man/rev)

Baca Juga: Info BMKG: Selasa Dini Hari ini, Trenggalek Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO