“Tuban Edan Trail” Tutup Acara Puncak HPN 2016

“Tuban Edan Trail” Tutup Acara Puncak HPN 2016 Para peserta “Tuban Edan Trail” saat di garis start. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten menggelar acara pucak Hari Pers Nasioanal 2016 berupa Edan Trail (TET) di kawasan Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Ngogro, Kecamatan Singgahan, , Minggu (24/4)

Pada event ini PWI bekerja sama dengan KPH dan Komunitas Pecinta Trail .

Selain TET, PWI juga menggelar penanaman 1000 pohon bareng komunitas trail dan Perhutani.

Sekretaris PWI , Kartono kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, TET ini sedikitnya diikuti 600 peserta dan rute yang dijelajahi sepanjang 60 kilometer.

“Peserta tidak hanya berasal dari Jawa Timur, seperti Bojonegoro, , Lamongan, Gresik, namun, dari daerah Jawa Tengah seperti Pati, Blora dan Rembang juga turut hadir,” beber Kartono saat berada di lokasi Ngogro, Kecamatan Singgahan.

Lanjut Kartono, TET ini menyediakan sejumlah hadiah menarik di antaranya, 5 motor trail, 5 motor matic serta sejumlah hadiah hiburan lainnya. “Hadiah itu diundi, yang beruntung maka akan mendapatkan hadiahnya,” terangnya.

Sementara Pembina Trail , Guruh Arif Darmawan berterimakasih pada PWI atas terselenggaranya event Edan Trail ini. Ia berharap, kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dan dapat memberi manfaat pada masyarakat luas.

"Jadikan even ini sebagai kegiatan berolahraga dan bersenang-senang serta mengutamakan keselamatan di jalan,” pesannya.

Di tempat yang sama, Susilo Budi Wacono Kepala Biro Perlindungan Hutan Provinsi Jawa Timur yang hadir di sela-sela acara berharap, para komunitas trail dan wartawan bisa ikut andil menjaga kelestarian hutan. “Jika lewat hutan jangan merusak pohon, tapi tanyakan pada pohon itu apa yang dibutuhkan,” pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO