Bungah Juara Umum MTQ ke XXVII Tahun 2016

Bungah Juara Umum MTQ ke XXVII Tahun 2016 Suasana penutupan MTQ ke XXVII di Ponpes al-Ibrohimi. (syuhud/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com – MTQ (musabaqoh tilawatil Qur'an) ke XXVII Tahun 2016 yang dilaksanakan mulai Rabu (27/4) di Pondok Pesantren al-Ibrohimi di Kecamatan Manyar, akhirnya ditutup oleh Wabup, Moh. Qosim, Jumat (29/4), malam.

MTQ kali ini yang diikuti 512 kafilah dari 18 Kecamatan se Kabupaten , sebagaimana keputusan dewan juri yang diketuai oleh Haris Hasanudin, juara umum diraih oleh Kecamatan Bungah, dengan skor 180.

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Kemudian, juara terbaik dua Kecamatan Manyar, dengan skor 154, juara terbaik tiga ditempati Kecamatan Ujungpangkah, dengan skor 144, juara terbaik empat Kecamatan Sidayu dengan skor 107 dan juara terbaik lima Kecamatan Dukun dengan skoar 91.

Sementara Wabup, Moh. Qosim yang menutup MTQ XXVII, mengaku puas atas penyelenggaraan MTQ tersebut. Hal ini tidak lepas dari peran semua pihak mulai panitia, dewan juri, pemilik tempat, pengasuh dan pengurus Ponpes al-Ibrohimi, aparat keamanan. " Dan tidak lupa para kafilah dari 18 kecamatan," kata Qosim.

Menurut dia, MTQ merupakan ajang untuk mengasah kemampuan para generasi penerus dan sebagai wahana untuk memperbaiki prestasi dalam bidang MTQ ini. "MTQ ini merupakan ajang untuk persiapan menyambut MTQ tingkat Jawa Timur," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Qosim meminta kepada semua kafilah agar terus berlatih untuk meningkatkan prestasi. Karena Kabupaten lain juga akan berupaya untuk menjadi yang terbaik yang terbaik pada MTQ tingkat Jatim.

“Kafilah Kabupaten harus bertekad, agar juara umum MTQ tingkat Propinsi Jawa Timur mendatang kembali bisa diraih," harapnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Pemkab , Khusaini menyatakan, MTQ XXVII kali ini ada beberapa cabang yang dipertandingkan, yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Fahmil Qur’an, Musabaqoh Sarhil QurKan, Musabaqoh Hifdhil Qur’an, Musabaqoh Tartil Qur’an, dan cabang Musabaqoh Makalah Ilmiah Qur’an.

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

"MTQ XXVI Tahun 2016 ini Kecamatan Bungah kembali meraih juara umum," katanya.(hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO