Pemenang Lelang Bandeng di Gresik Dapatkan Hadiah Rp 20 Juta

Pemenang Lelang Bandeng di Gresik Dapatkan Hadiah Rp 20 Juta Bupati-Wabup, Sambari-Qosim bersama pemenang lelang bandeng tahun lalu (ft-Syuhud/BANGSAONLINE).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab menginginkan agar peserta lelang bandeng pada Ramadan 1437 H semakin meningkat jumlahnya. Karena itu, untuk menarik event tahunan di akhir bulan Ramadan tahun ini, Pemkab menyiapkan hadiah cukup fantastis bagi pemenangnya berupa uang tunai Rp 40 juta. Uang sebesar itu berhak dibawa pulang bagi yang memenangkan lelang bandeng dengan catatan memenuhi syarat.

Menurut Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkab , Malahatul Fardah, sebagai syarat mutlak guna menertibkan peserta kontes bandeng, pihaknya sudah menetapkan beberapa aturan main.

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

“Peserta lelang adalah petambak asli yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), selain itu peserta juga harus menyertakan surat keterangan dari Kepala Desa/Camat setempat bahwa peserta adalah pemilik atau penyewa lahan tambak yang lokasinya di wilayah Kabupaten ,” katanya.

Masih menurut Fardah, persyaratan lainnya adalah berat bandeng yang akan diikutkan kontes minimal 5 kg yang dipelihara di wilayah Kabupaten .

Pendaftaran dibuka tanggal 20 Juni mendatang. “Pendaftaran bisa dilakukan melalui Dinas Perikanan, Kelautan dan Peternakan yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo serta Bagian Administrasi Perekonomian Setda di kantor Bupati dan akan ditutup pada tanggal 1 Juli 2016,” jelas Farda.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Selain itu, lanjutnya, bagi peserta yang berhasil meraih juara II dalam kontes bandeng tersebut akan mendapat hadiah uang sebesar Rp 6 juta dan juara III akan mendapat hadiah sebesar Rp 5 juta.

Tahun ini pelaksanaan lelang bandeng diadakan di Jalan HOS Cokroaminoto menghadap ke arah timur yakni arah Jalan Basuki Rahmad Kecamatan . Segala persiapan menjelang pelaksanaan lelang bandeng sudah dipersiapkan oleh Pemkab melalui Bagian Administrasi Perekonomian.

Dalam ajang lelang bandeng itu, Pemkab juga akan mengadakan kontes ‘otak-otak bandeng’ yang akan diikuti oleh peserta dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab serta BUMD dengan hadiah yang tidak kalah menarik.

Baca Juga: PT Smelting Raih Penghargaan Pembina Kemitraan Terbaik Bidang Penanaman Modal dari Pemkab Gresik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO