MWC-MWC NU di Tuban Ingatkan Bupati Fathul Huda agar Tidak Lupa Pada Nahdliyin

MWC-MWC NU di Tuban Ingatkan Bupati Fathul Huda agar Tidak Lupa Pada Nahdliyin Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat kampanye, Desember 2015. foto:

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah tokoh dan warga Nahdlatul Ulama (NU) mengingatkan , H. Fathul Huda agar tidak lupa pada warga NU. Sebab, peran warga NU mengantarkan Fathul Huda menjadi bupati dua periode begitu besar.

Seperti diungkapkan Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Senori, Muhammad Sholeh Marzuki. Kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (10/7), ia mewanti-wanti Bupati agar tidak melupakan peran dan dukungan warga nahdliyin.

"Peran banom NU seperti Muslimat, Fatayat, NU dan Ansor sangat besar. Jadi sudah keharusan ikut andil merawat warga NU. Bukan hanya segelintir orang tertentu yang diperhatikan," terangnya.

Menurutnya, saat ini Fathul Huda cenderung lebih mengurusi Partai Politik. Padahal disadari atau tidak yang mendukung dan memilih dia adalah dari kalangan nahdliyin.

“Ini bukan sebuah permintaan, tapi mengingatkan agar Pak Huda bisa selalu ingat pada warga NU yang selama ini selalu mendukungnya,” jelas Kiai Sholeh, sapaan akrabnya.

Serupa disampaikan salah satu Wakil MWC NU Bangilan, Mukmanan. "Jangan sampai nasib Fathul Huda seperti mantan Bupati Gresik, KH KH Robbach Ma’sum. Kabarnya pada saat itu ia didukung oleh warga NU seluruh Gresik. Ketika sudah menjadi bupati ternyata lebih mementingkan parpol ketimbang NU. Sehingga, sedikit demi sedikit warga NU mulai meninggalkan dia," kritiknya.

Ia berharap hal serupa tidak terjadi di Tuban. Oleh karena itu ia berharap agar Bupati selalu memperhatikan NU.

Ia menyarankan agar Bupati minimal setiap satu atau tiga bulan sekali mengadakan pertemuan dengan warga NU. Selain sebagai ajang evaluasi pemerintahan, hal tersebut diharapkan dapat menjaga kepercayaan warga NU terhadap Bupati.

“Jika tidak ada perubahan dan kemajuan di Tuban, tamatlah warga NU. Karena bagaimanapun beliaunya juga didukung warga NU,” pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO