Kecelakaan di Raya Desa Kotakan Situbondo, Mahasiswa Tewas Dihantam Pick Up

Kecelakaan di Raya Desa Kotakan Situbondo, Mahasiswa Tewas Dihantam Pick Up Jasad Korban saat di kamar mayat RSUD Abdoer Rahem Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut kembali terjadi, seorang mahasiswa semester enam salah satu perguruan tinggi swasta di Situbondo tewas di tempat kejadian akibat dihantam mobil jenis pick up bermuatan tomat dari arah berlawanan.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Raya jurusan Situbondo-Jember tepatnya di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, tadi malam (27/7).

Korban bernama Jefri Aulia Marta (21) warga Dusun Lor Sawah, Desa Prajekan Kidul, Kabupaten Bondowoso, mengendarai sepeda motor honda jenis V-Ixion dengan Nomor polisi P 4596 DV. Sedangkan Pick up bermuatan tomat yang menghantam korban bernopol P 8828 VA dikemudikan oleh Abdur Rahman (46) warga Besuki Situbondo.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, insiden kecelakaan maut tersebut bermula saat korban dalam perjalanan pulang ke rumahnya setelah mengikuti mata kuliah di kampusnya.

Saat di jalan, korban mengendarai sepeda motor berdempetan dengan temannya yang juga mengendarai sepeda motor. Namun sesampainya di Desa Kotakan, Jefri yang berada di sebelah kanan bersenggolan dengan sepeda motor temannya yang berdempetan di sebelah kirinya hingga hingga menyebabkan korban oleng dan terjatuh ke sisi sebelah kanan.

Nahas, pada saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan melaju pick up bermuatan tomat yang dikendarai Abdur Rahman. Karena jarak yang terlalu dekat pengemudi pick up tidak sempat mengendalikan mobilnya hingga menghantam tubuh Jefri yang terjatuh di tengah jalan hingga tewas di tempat kejadian.

Hantaman pick up itu menyebabkan korban mengalami patah tulang di kedua kaki dan lengan kiri, luka sobek pada bagian pangkal paha, serta hingga mengeluarkan darah dari telinga dan hidungnya.

Polisi yang datang ke tempat kejadian langsung mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD Abdoer Raheem Situbondo.

Saat dikonfirmasi Kanit Laka Polres Situbondo, Iptu Sutanto mengatakan pihaknya sedang meminta keterangan beberapa saksi terkait kecelakaan di jalan raya Desa Kotakan jurusan Situbondo-Jember tersebut.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan kita amankan, dan sopir pick up saat ini masih dimintai keterangannya di kantor," kata Iptu Sutanto. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO