​Perbaikan PJU Jembatan Sembayat Gresik Bikin Macet Panjang

​Perbaikan PJU Jembatan Sembayat Gresik Bikin Macet Panjang Kemacetan panjang di Jembatan Sembayat ketika petugas DPU perbaiki JPU. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perbaikan penerangan jalan umun (JPU) di jembatan Sembayat Kecamatan Manyar, bikin macet panjang, Selasa (2/8).

Sebab, petugas PJU dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab , tidak lihat sikon (situasi dan kondisi). Terbukti, pada saat jam padat sekitarpukul 09.30 WIB, mereka lakukan perbaikan. Akibatnya, kendaraan dari 2 arah (utara maupun selatan) yang didominasi truk dan dump truk yang memuat galian C mengalami macet panjang hingga beberapa kilomater.

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Kondisi ini tentu membuat para pengguna jalan marah. "Masak jam-jam padat seperti ini memerbaiki PJU. Bikin macet saja," kata Rahman, salah satu pengguna jalan dengan nada dongkol, Selasa (2/8).

Seharusnya, kata dia, petugas dari DPU tahu waktu kalau melakukan perbaikan PJU di Jembatan Sembayat. Tidak asal lakukan perbikan saja. Sehingga, perbaikan PJU yang dilakukan tersebut tidak mengganggu kepentingan umum. "Sudah panas-panasan macet seperti ini," cetusnya.

Sayang, pihak DPU selaku penanggungjawab perbaikan PJU belum bisa dikonfirmasi. Sekretaris DPU Pemkab , Ida Lailatus Sa'diayah ketika dihubungi melalui telepon selulernya tidak memberikan jawaban. (hud/rev)

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO