Bakal Berlaga di Jember Open Marching Competition, MBDI Unjuk Kebolehan di Hadapan Bupati

Bakal Berlaga di Jember Open Marching Competition, MBDI Unjuk Kebolehan di Hadapan Bupati Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika foto bersama dengan para personel MBDI. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Marching Band Darul Islam (MBDI) siap berlaga dalam event Jember Open Marching Competition yang bakal digelar, Jumat (23/9) mendatang.

Tim yang berjumlah 80 anggota tersebut, berkesempatan menunjukan kebolehannya di hadapan Bupati , Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati, Moh. Qosim di halaman kantor Pemkab , Rabu (21/9), petang.

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Ketua pelatih MBDI, Andi Heru mengatakan bahwa tema yang dibawakan oleh para siswanya tersebut memang terbilang unik. Sebab, dalam event bertaraf Internasional kali ini, mereka membawakan lantunan music marching bernuansa islami. “Kami memilih tema masuknya peradaban islam ke , namun tidak meninggalkan aspek modernisasi,” ujarnya.

Dia juga menyatakan bahwa untuk menjadikan timnya terbaik dalam event tersebut, tim MBDI berlatih hampir setiap hari.

Sementara Bupati mengaku bangga kepada Marching Band Darul Islam yang mengharumkan nama kabupaten dalam event besar tersebut.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Dia berpesan kepada para peserta agar senantiasa menjaga kesehatannya selama berada di Jember. “Jaga kondisi kesehatan terutama pola makan, dan yang paling penting adalah dalam berlaga, utamakan menjaga kekompakan, hal itu akan menjadi nilai plus bagi adik-adik sekalian,” ujarnya.

“Jika ingin jerih payah selama berlatih tersebut membuahkan hasil, maka harus didorong dengan niat untuk menjadi yang terbaik,” sambungnya.

Senada dikatakan Wakil Bupati, yang juga berharap agar tim MBDI selalu menjaga komunikasi antar sesama tim ataupun dengan pembina. “Jangan sampai terpisah, usahakan tetap bersama-sama dan patuhi setiap perintah pembina,” pintanya.

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

Tim MBDI terlebih dulu akan mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan pada hari Jumat (23/9) dan jika lolos akan mengikuti Street Parade dikeesokan harinya hingga final yang diadakan Minggu (25/9). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO