Perkiraan Cuaca Kabupaten Gresik, masih Berpotensi Panas Ekstrem

Perkiraan Cuaca Kabupaten Gresik, masih Berpotensi Panas Ekstrem Grafik kondisi cuaca yang belum menunjukkan potensi hujan. foto: syuhud almanfaluti/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cuaca panas dua hari ini melanda Kabupaten . Kondisi ini mengakibatkan udara terasa panas dan summer (sumuk).

Padahal sebelumnya, Kabupaten tiga hari berturut-turut diguyur hujan lebat. Bahkan, hujan terjadi di beberapa daerah turun hampir 24 jam (sehari semalam).

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Sejumlah masyarakat mempertanyakan apakah bulan Oktober ini sudah memasuki musim hujan atau masih masuk musim kemarau. "Kok panasnya seperti ini ya. Ini masih musim kemarau atau sudahmasuk musim hujan," kata Huda, warga Kecamatan Kebomas ini.

Menurut ia, panas yang melanda Kabupaten dua hari ini sangat ekstrim. Terlebih di siang hari. "Kalau keluar rumah panasnya luar biasa," jelasnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab , Abu Hasan kepada Bangsaonline.com menyatakan, potensi mendung untuk Selasa (18/10) belum ada. "Hari ini memang potensi mendungnya tidak ada," katanya.

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

Menurut ia, saat ini spot awan dari selat Makassar. Estimasinya, 3-4 jam lagi memasuki pantura, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun demikian, potensi hujannya juga belum ada. "Mudah-mudahan segera turun hujan," pungkasnya. (hud/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO