Pilkades Serentak, Polres Bojonegoro Kerahkan 1.540 Personel

Pilkades Serentak, Polres Bojonegoro Kerahkan 1.540 Personel Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro saat memimpin rapat di ruangan mapolres setempat. Foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro bakal menyiagakan sebanyak 1.540 personil untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 29-30 November mendatang.

"Kita sudah melakukan persiapkan secara matang seluruh kekuatan personel ," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Jumat (11/11).

Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Bojonegoro akan berlangsung di 32 desa. Sampai sekarang, pihaknya sudah mengawal setiap tahapannya. Mulai dari persiapan, penetapan calon, hingga pelaksanaan nanti.

"Polres sudah mempersiapkan ploting anggota sesuai dengan kerawanan tingkat TPS," ungkapnya.

Dari total 32 desa tersebut, pihaknya sudah mengidentifikasi peta kerawanan masing-masing. Disebutkan, sampai persiapan akhir, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 68.914 jiwa. Sementara bakal calon kades ada 85 orang, dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 101 TPS.

"Dari jumlah 32 desa itu, ada kriteria tingkat kerawanan yang dipetakan. Ada rawan I sebanyak 3 desa, rawan II sebanyak 19 desa, dan kriteria aman sebanyak 10 desa," jelas dia. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO