Banjir Bengawan Solo di Bojonegoro Telan Korban, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam

Banjir Bengawan Solo di Bojonegoro Telan Korban, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam Korban banjir saat dibawa ke rumah duka.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Banjir luapan air Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro memakan korban. Bocah berumur 11 tahun bernama Royan tewas tenggelam di persawahan Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Minggu siang (27/11).

Menurut M. Rozi, salah satu warga setempat, bocah asal Desa Lengkong, Kecamatan Balen itu sekitar pukul 09.20 WIB bermain air di pinggir jalan antara Desa Lengkong dengan Desa Kedungdowo, Balen.

"Seperti biasa, anak kecil kan saat ada banjir senang bermain air. Ia bersama satu temannya bernama Hikam," ceritanya.

Namun nahas, kedua bocah itu tiba-tiba terjun di persawahan yang kedalamannya sekitar satu meter. Karena belum bisa berenang, keduanya akhirnya tenggelam.

"Satu korban bernama Hikam berhasil ditolong warga yang melihat, sedangkan Royan tidak bisa diselamatkan," terangnya.

Sekitar pukul 11.30 WIB, korban yang masih duduk di bangku kelas V Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Lengkong tersebut diperiksa oleh pihak kepolisian sektor Balen dan Puskesmas Balen. Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas luka, dan korban dipastikan meninggal dunia karena tenggelam.

Seperti diketahui, sejak kemarin siang air Sungai Bengawan Solo terus meluap ke perkampungan dan persawahan di pinggir bantaran bengawan solo. Kecamatan Balen termasuk wilayah yang terkena luberan air, sehingga jalan desa, persawahan dan rumah warga banyak yang tenggelam. Hal itu memantik anak-anak kecil untuk bermain air. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO