Ops Simpatik Semeru 2017 di Simpang Empat Pandaan, 'Batman' Bagikan Coklat untuk Pengendara Tertib

Ops Simpatik Semeru 2017 di Simpang Empat Pandaan, foto: ANDY FAKHRUDIN/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Pasuruan menggelar menggelar sosialisasi berupa imbauan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas di simpang empat P21 Pandaan, Selasa (07/03/2017) pagi tadi. Giat imbauan yang merupakan rangkaian Operasi Simpatik Semeru 2017 itu mengambil tema 'Brooo... Ayo Tertib Biar Aman. Yang unik, sosialisasi itu melibatkan pahlawan fiksi, Batman.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Mellysa yang dikonfirmasi melalui Kanit Lantas Pandaan AKP Sukiyanto menjelaskan bahwa sosialisasi ini digelar supaya masyarakat paham akan pentingnya keselamatan dengan mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas. Kata dia, sosialisasi ini sebagai upaya penegakan hukum atas pelanggaran lalu lintas, terutama di kawasan jalan tertib lalu lintas, seperti simpang empat P21, Pandaan.

"Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui agenda dan sasaran Operasi Simpatik Semeru tersebut," tutur AKP Sukiyanto yang turun langsung dalam sosialisasi tersebut.

"Sebelum melaksanakan langkah penegakan hukum Operasi Simpatik Semeru 2017 yang dimulai tanggal 1 Maret kemarin, kami mengadakan imbauan guna memberi kesadaran kepada masyarakat agar masyarakat bisa mematuhi peraturan dan meminimalisir angka kecelakaan serta masyarakat mengerti tata aturan berlalu lintas dengan benar," terangnya.

Diungkapkan AKP Sukiyanto, dalam sosialisasi itu masih banyak ditemukan pengendara, khususnya sepeda motor, yang masih melanggar tata tertib berlalu lintas. Di antaranya, putar balik arah di tempat terlarang, menerobos jalan satu arah, tidak mengklik helm, dan tidak memakai sabuk pengaman.

"Para pelanggar lalin itu langsung ditegur oleh petugas kepolisian dan diberikan arahan tentang peraturan yang berlaku. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut memberikan hiburan Batman yang memberikan coklat bagi pengendara yang tertib berlalu lintas saat membonceng anak di bawah umur dengan memakaikan helm," ujarnya. 

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO