Siswa-Siswi SMPN 3 Surabaya Diberi Penyuluhan Terkait Penggunaan Internet oleh Polrestabes

Siswa-Siswi SMPN 3 Surabaya Diberi Penyuluhan Terkait Penggunaan Internet oleh Polrestabes

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Teknologi yang semakin maju bagaikan pisau bermata dua. Di satu sisi mempunyai dampak positif karena dapat digunakan sebagai sarana komunikasi dan ilmu pengetahuan, di sisi lain apabila disalahgunakan akan berakibat negatif. Di antaranya sebagai sarana melaksanakan tindak pidana kejahatan baik pencurian, perjudian maupun penculikan/human trafficking.

Mengantisipasi dampak buruk penggunaan internet di android smartphone tersebut, Satbinmas bekerja sama dengan SMPN 3 Surabaya melaksanakan penyuluhan tentang Pengaruh dan Dampak Buruk Penggunaan Internet di Sosial Media, Jum'at (17/03.2017) kemarin.

Baca Juga: Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim Terima 5 Penghargaan Dari Kapolda

“Semua demi kebaikan sekolah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, menimpa siswa siswi SMPN 3 Surabaya ini,” ujar Aiptu Yulis Setikah di awal kegiatan.

Penyuluhan yang diikutii sekitar 70 (tujuh puluh) siswa dan siswi ini berlangsung di Mushola SMPN 3 Surabaya. Pada saat pelaksanaan, Aiptu Yulis setikah dibantu oleh 2 (dua) staff Satbinmas. Mereka memberikan materi tentang pengaruh dan dampak buruk penggunaan internet di kalangan pelajar.

"Karena kita ketahui bersama pengguna internet tidak hanya orang dewasa melainkan seluruh elemen masyarakat termasuk para siswa-siswi ini," paparnya.

Baca Juga: Dugaan Kekerasan ke Pacar, Polrestabes Belum Terima Laporan Balik Ketua Bawaslu Surabaya

"Saya mengimbau agar tidak terlalu mengumbar status di sosmed karena dapat terbaca oleh pelaku pidana dan akan memanfaatkan moment tersebut untuk melakukan aksinya," tambah Aiptu Yulis di sela-sela penyuluhan.

Di akhir acara, Satuan Binmas memberikan beberapa sarana kontak berupa ransel dan alat tulis kepada para siswa-siswi yang membutuhkan, serta memberikan Plakat/Kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah SMPN 3 Surabaya. Ke depan, Aiptu Yulis berharap terjalin kepercayaan dan kemitraan yang lebih baik antara sekolah dengan kepolisian. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO