Kodim Ponorogo Gelar Lomba Bintal

Kodim Ponorogo Gelar Lomba Bintal Para pemenang lomba Bintal berpose bersama.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0802/Ponorogo menggelar lomba pembinaan mental (Bintal) di lantai 3 Aula Gedung Pascasarjana IAIN Ponorogo, Senin (5/6).

Lomba Bintal tersebut meliputi lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), hafalan Quran, dan lomba hadrah. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0802/Ponorogo Ny Slamet Sarjianto, pejabat dan jajaran kodim, serta juri dari IAIN Ponorogo.

Kegiatan yang diikuti oleh beberapa perwakilan lembaga pendidikan tinggi seperti IAIN, Unida Gontor, dan beberapa pondok pesantren ini berlangsung sangat khidmat. Setiap peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Slamet Sarjianto menyatakan bahwa perlombaan tersebut dilangsungkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dengan mendalami ajaran Islam melalui kesenian dan budaya.

“Apalagi suasananya dalam bulan suci Ramadan. Kita sebagai salah satu institusi negara wajib dalam membina keagamaan seluruh elemen yang ada di Ponorogo ini,” ujar dandim.

Ia berpesan kepada para pemenang agar terus mengasah kemampuannya karena akan mewakili Kodim 0802/Ponorogo mengikuti kejuaraan yang sama ditingkat Komando Resort Militer (Korem) 081 Madiun.

“Harapan kita, semoga wakil Kodim 0802/Ponorogo dapat menjadi yang terbaik dan menunjukkan bahwa Ponorogo yang merupakan kabupaten religius bukan merupakan isapan jempol,” pungkas dandim.

Sementara, menurut salah satu pemenang lomba MTQ, Diana, dirinya bersyukur dapat memenangkan perlombaan tersebut. “Karena masih berjenjang, saya akan berlatih keras untuk menang dievent selanjutnya, dengan target minimal meraih juara III,” ujarnya senang.

Para pemenang selain mendapat piala dan kesempatan berlomba ditingkat yang lebih tinggi juga mendapatkan uang pembinaan dari Kodim 0802/Ponorogo. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO