Pemakaman Salah Satu Jenazah Korban Helikopter Bazarnas yang Jatuh di Temanggung

Pemakaman Salah Satu Jenazah Korban Helikopter Bazarnas yang Jatuh di Temanggung

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Letda Anumerta Budi Santoso, kru Helikopter Basarnas yang mengalami musibah di , Jawa Tengah, tiba di rumah duka dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Bligo Kecamatan Candi secara militer, Senin (3/7).

Jenazah Letda Anumerta Budi Santoso tiba di rumah duka sekitar pukul 12.40 WIB. Jenazah langsung disambut istri dan anak semata wayangnya dengan tangisan histeris. Kemudian oleh perwakilan pihak keluarga, jenazah diserahkan ke pihak TNI AL untuk dimakamkan secara militer.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Jalan Cendrawasih Sidoarjo

Pemakaman jenazah Letda Anumerta Budi Santoso di TPU Desa Bligo Candi dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Batos Leksono selaku Direktur Personil Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda serta diiringi tembakan salvo.

Menurut Kolonel Laut (P) Batos Leksono, ada empat korban dari Puspenerbal Juanda dalam musibah tersebut, yakni Kapten Laut (P) Hariyanto selaku Kapten pilot, Kapten Laut (P) Ii Solihin selakuk co-pilot, Peltu Budi Santoso selaku teknisi dan Serka MPU Hari Marsono selaku mekanik.

Baca Juga: Mimik Idayana dan Sodik Monata Kulineran di Sentra UMKM Alas Kuto Sidoarjo

"Semua keempatnya adalah putra terbaik dan mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya," kata Kolonel Laut (P) Baros Leksono pada wartawan di rumah duka, Senin (03/07).

"Yang menjadi korban dalam musibah tersebut adalah helikopter milik Basarnas, namun pengoperasian dari Puspenerbal Juanda dalam rangka kegiatan operasi Basarnas", tambahnya.

Masih kata Kolonel Laut (P) Baros Leksono, kru tersebut berangkat pada hari Jumat (30/06) pagi hari. "Kru yang mengalami musibah tersebut adalah kru yang baru pengganti kru yang lama," punkasnya. (cat/rev)

Baca Juga: Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Pemotongan Insentif ASN BPPD Sidoarjo Minta Majelis Hakim Vonis Bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO