Puncak HSN, Bupati Tuban: Santri Harus Profesional

Puncak HSN, Bupati Tuban: Santri Harus Profesional Peringatan HSN 2017 di Pendopo Krido Manungggal, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - H Fathul Huda mengajak seluruh para santri di bumi wali agar bersikap lebih profesional. Hal itu disampaikan orang nomor 1 di Kabupaten Tuban tersebut dalam puncak peringatan (HSN) 2017 yang bertempat di pendopo Krido Manunggal, Kamis (26/10) malam.

"Mari memprofesionalkan santri, dan bagaimana memprofesionalkan nonsantri menjadi santri," ajak Bupati.

Menurut Bupati, peringatan hari santri adalah wajib sebagai pengingat para pendahulu yang berjuang untuk agama dan negara. "Santri harus terus memahami, mengagumi, lalu mencintai. Setelah mencintai pejuang, maka energi positifnya akan masuk dalam diri kita," pesannya.

Dalam kesempatan itu, Fathul Huda juga menyampaikan kegundahannya bahwa saat ini profesionalitas santri masih kalah dengan nonsantri.

"Analoginya, jika santri mempunyai pengetahuan yang sama, pasti santri lebih unggul. Sebab, melihat kelebihan dari santri jika profesional, maka santri akan unggul. Sedangkan, kelemahannya, santri belum profesional di semua bidang atau lini lain. Oleh sebab itu, tugas kita bagaimana memprofesionalkan para santri untuk unggul dengan non santri lainnya," ucap bupati jebolan ponpes Jombang tersebut. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO