Kader Golkar Gresik Berebut Rekomendasi Kandidat Ketua DPRD

Kader Golkar Gresik Berebut Rekomendasi Kandidat Ketua DPRD kantor dprd gresik

Kader Berebut Rekomendasi Kandiat Ketua DPRD

GRESIK (BangsaOnline)-

Baca Juga: 4 Pimpinan DPRD Gresik Bisa Dilantik Bersamaan, Jika SK Mujid Riduan dari Gubernur Turun Minggu ini

Konstelasi politik di internal DPD Partai sebagai partai politik pemenang dalam Pileg 2014 memanas. Kondisi itu sebebabkan mereka tengan menunggu turunnya rekomendasi dari DPP , siapa yang bakal ditetapkan menjabat Ketua DPRD Periode 2014-2019. Rapat pleno DPD Partai sendiri sudah menetapkan denganmenyetor 3 nama yangdiajukan untuk menduduki kursi Ketua DPRD adalah Asroin Widyana (Wakil Bendahara), SuparnoDiantoro (Wakil Ketua) dan Abdul Hamid(Wakil Sekertaris).

Masing-masing kandidat melakukan manuver agar namanya direkomendasioleh DPP Partai sebagai ketua DPRD . Ada yang melakukan lobi-lobi dengan fungsionaris DPP Partai maupun DPD Partai Jatim. Sebab, rekomendasi dari DPD Partai masuk melalui ke DPD Jatim sebelum diteruskan ke DPP.

"Sudah. Langsung telpon-telponan dengan (pengurus) DPP ketika nama-nama diputuskan dalam rapat pleno DPD ,"ujar sumber yang minta namanya tak disebut meskipun memiliki hubungan yang sangat dekat dengan salah satu kandidat.

Baca Juga: 3 Anggota Dewan Ditetapkan Sebagai Pimpinan DPRD Trenggalek

Informasi yang beredar, nama Asroin Widayana SE memiliki kans paling besar untuk direkomendasi DPP Partai . Padahal, sebelumnya nama Ir. H. Abdul Hamid yang santer bakal direkomendasi menjabat Ketua DPRD . Namun, black campaign dilakukan kandidat lain dengan melobi ke pengurus DPP yang membuka rekam jejak Ir. H. Absul Hamid karena belum 1 periode duduk dalam kepengurusan DPD Partai . Selain itu, Ir. H. Abdul Hamid yang saat ini menjabat Ketua Komisi C DPRD dipersoalkan pernah menjadi caleg dari PPP pada Pemilu 2004 silam.

"Karenapenentuan nama yang direkomendasi berdasarkan abjad, maka Asroin Widyana yang memiliki peluang besar,"tukasnya.

Asroin Widyana saat ini menjabat sekretaris Komisi B DPRD . Selain itu, politisi yang masih ada hubungan kekerabatan dengan Ketua DPD Partai , Dr. Sambari Halim Radianto, ST, M.Si. Termasuk, dia dipercaya untuk menjadi manager Persegres .

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Suparno Diantoro mengatakan bahwa nama-nama untuk calon Ketua DPRD sudah diajukan kepada DPP . Dan nama-nama calon ketua memang merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia dewan. Juga memiliki track record yang cukup baik saat menjadi wakil rakyat tahun periode sebelumnya.

Terkait proses pemilihan ketua dewan akan ditentukan langsung DPP . Namun, aku dia, untuk aturan di tidak diperlukan fit and properties seperti partai-partai yang lain.''Kalau saya tetap siap-siap saja menjadi ketua, tetapi semua terserah DPP ,'' katanya.

Sementara Asroin Widyana yang dikonfirmasi terkait namanya yang santer disebut bakal direkomendasi menjadi calon Ketua DPRD Periode 2014-2019, enggan berkomentar banyak. Hanya saja, dia mengakui kalau DPP yang menentukan tanpa melalui fit and proper test.

Baca Juga: Jadi Pimpinan DPRD Gresik, Mujid Riduan Siap Dilantik Belakangan

Sedangkan sehari sebelumnya, Ir. Abdul Hamid menyatakan sebenarnya ada salah satu anaknya yang keberatan kalau dirinya menjabat Ketua DPRD . Namun, dia berusaha menjelaskan sebagai kader partai harus siap ketika mendapatkan amanat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO