Tinjau Tempat Pelelangan Ikan, Bupati Tuban 'Diserbu' Ibu-Ibu Nelayan

Tinjau Tempat Pelelangan Ikan, Bupati Tuban Fathul Huda ketika berkunjung ke TPI Desa Palang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - H Fathul Huda mengadakan kunjungan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Senin (29/1). Pantauan di lapangan, Fathul Huda sudah diberhentikan oleh ibu-ibu ketika turun dari mobil.

Bahkan, saat memantau ikan di basket sejenis keranjang, bupati masih dikeroyok untuk diajak foto bersama. "Mumpung ada pak bupati, ayo foto-foto dulu," ungkap salah satu ibu-ibu yang antusias ikut foto bersama.

Kata dia, foto dengan bupati di TPI merupakan momen langka. Oleh sebab itu, hadirnya bupati tidak disia-siakan para ibu-ibu nelayan yang setiap hari mengikuti lelang ikan.  "Gak kayak biasanya, makanya kami minta fotonya," imbuh ibu berkerudung ini.

Menanggapi ajakan tersebut, tampak ramah melayani satu per satu para nelayan. Ia tampak tersenyum dan mengobrol pada ibu-ibu yang hendak mengajak foto.  "Iya ndak apa-apa mari foto," ujarnya.

Di sela-sela foto bersama, Fathul Huda berpesan agar nelayan lebih giat lagi dalam bekerja dan selalu bersyukur. Melalui program pemkab, tahun ini nelayan di Kabupaten Tuban akan diberikan sekitar 40 kapal. Kapal tersebut diperuntukkan bagi nelayan yang tidak mampu.

"Bantuanya memang bertahap dan sesuai kemampuan kita. Untuk harga kapal dan mesinnya sekitar Rp 50 juta," jelasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO