Pindah Kantor, PKB Gresik Verifikasi Faktual Tanpa Ketua

Pindah Kantor, PKB Gresik Verifikasi Faktual Tanpa Ketua Sekretaris PKB Gresik Imron Rosidi bersama jajaran pengurus menunjukkan KTA saat verifikasi faktual.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU Gresik melanjutkan verifikasi faktual parpol dalam rangka persiapan Pileg. Siang tadi (31/1), KPU mengunjungi kantor DPC di komplek Pasar Ikan Modern, di Jalan Raya Lamongan, Cerme.

Berbeda dengan partai lain, verifikasi faktual kali ini tidak dihadiri Moch. Qosim selaku Ketua . "Pak Qosim (Ketua PKB) tak hadir karena masih menjalani ibadah umroh," ujar Khumaidi Ma'un salah satu pengurus kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (31/1/2018).

Seperti verifikasi faktual di partai lain, tim verifikator yang dipimpin komisioner Makmun memeriksa data-data kepengurusan . Mulai jumlah pengurus, keterwakilan perempuan 30 persen, kartu tanda anggota (KTA)/kartu tanda penduduk (KTP), domisili kantor, kehadiran pengurus, dan sebaran anggota yang 50 persen dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik.

Dari hasil verifikasi, KPU menyatakan jika semuanya klir alias sudah terpenuhi.

Sementara Seketaris DPC Imron Rasidi menyatakan partainya memang telah menyiapkan segala persyaratan yang telah diamanatkan oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI.

"Dalam peraturan itu, PKB dalam kepengurusan telah memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan. Persyaratan itu bisa kami tunjukan dan buktikan kepada tim verifikator," ujarnya.

Terkait kantor DPC PKB, Imron Rosidi menyatakan berpindah dari sebelumnya di Jalan RA. Kartini Kebomas, ke kantor baru di kawasan Pasar Ikan Modern. "Kantor ini merupakan hak guna pakai (HGP) selama 24 tahun. Kami pindah ke kantor baru sejak 5 Agustus 2017," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO