Pangkoarmada II: Komsos TNI Tingkatkan Soliditas dan Solidaritas

Pangkoarmada II: Komsos TNI Tingkatkan Soliditas dan Solidaritas

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, membuka pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI Tahap – 2 dari Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) , bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Surabaya, Jum’at (29/08/2018).

Komsos TNI kali ini mengambil tema,“Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial TNI Kita Pelihara Netralitas dan Kemanunggalan dengan Rakyat untuk Mewujudkan TNI yang Siap Melaksanakan Tugas Pokok”. Diikuti oleh 181 peserta dengan latar belakang yang berbeda-beda dan ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kaskoarmada II. 

Baca Juga: Targetkan Capai 70 Persen, Pangkoarmada II Gelar Serbuan Vaksin di Ngawi 30 Ribu Dosis

Sudihartawan mengatakan, Komsos yang diadakan oleh Koarmada ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Guna memelihara dan mempererat hubungan antara TNI dengan segenap komponen bangsa terkait dengan kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun karakter Bangsa," jelasnya.

TNI, lanjutnya, merupakan garda terdepan dalam menjaga tetap utuhnya NKRI. TNI lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. 

Baca Juga: 3.000 Warga Blitar Mendapatkan Telur Gratis Usai Mengikuti Vaksinasi

"Kondisi yang stabil dan kondusif adalah prioritas utama bagi TNI agar seluruh rakyat Indonesia dapat mengisi pembangunan serta menikmatinya secara merata dan berkeadilan," kata Sudihartawan saat membacakan sambutan Pangkoarmada II.

Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, dengan tingkat heterogenitas yang tinggi meliputi perbedaan suku bangsa, agama, budaya, dan adat istiadat yang beraneka ragam. 

"Namun semua itu tidaklah menjadi penghalang ataupun hambatan untuk bersatu. Dihadapkan pada situasi saat ini dimana perkembangan teknologi yang semakin cepat, menuntut kita untuk selalu waspada. Khususnya generasi muda yang rentan terhadap segala perubahan yang menjurus kepada disintegrasi bangsa," ucapnya.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Maritim, Bupati Gus Muhdlor Optimistis Empat Hari Lagi Sidoarjo Level 1

Hadir pada acara tersebut, Irkoarmada II Kolonel Laut (T) Amrein, Para Asisten Pangkoarmada II, Kadisminpers , Kadispotmar , Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Perwakilan Pemuda Panca Marga Surabaya, Perwakilan Mahasiswa Universitas Dr. Soetomo Surabaya serta Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan wilayah Surabaya. (*/ian)

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO