Barisan Kebangsaan Dukung Ansor Jaga NKRI

Barisan Kebangsaan Dukung Ansor Jaga NKRI Barisan Kebangsaan dan GP Ansor Jatim makan bubur bareng di kantor PW GP Ansor Jatim. Kedatangan Barisan Kebangsaan itu sebagai ungkapan simpati dan dukungan moral kepada Ansor dan Banser. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda dan Barisan Serbaguna (Banser) belakangan ini kerap mendapat serangan negatif dan fitnah. Terlebih di media sosial, dan Banser sering mendapat sasaran bully.

Meski demikian, simpati terhadap dan Banser juga terus mengalir. Salah satunya elemen masyarakat yang mengatasnamakan Barisan Kebangsaan se-Jawa Timur. Barisan Kebangsaan menyatakan komitmennya mendukung Gerakan Pemuda beserta Banser dengan segala sikapnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai sesama anak bangsa, kami menyampaikan simpati dan dukungan moril kepada saudara serta Banser,” ujar Koordinator Barisan Kebangsaan Jatim, Heri Purwanto, di sela pertemuan dengan pimpinan GP Jatim, di kantor PW GP Jatim, Jumat (16/11).

Menurut dia, sikap yang menjaga NKRI secara teguh dan komitmennya merawat perbedaan serta keberagaman membuatnya semakin yakin untuk bergerak bersama.

“Kami sampaikan, dan Banser tidaklah sendirian dalam komitmennya pada soal kebangsaan dan kenegaraan. Kami tidak hanya dalam tindakan, Insya Allah juga dalam sikap dan tindakan,” ucap mantan anggota DPRD Jatim ini.

Ke depan, kata dia, diharapkan , Banser, dan Barisan Kebangsaan segera bergotong-royong menjalankan agenda-agenda konkret dalam memperkuat wawasan kebangsaan, sekaligus membentengi NKRI dari kegiatan yang merongrong keberadaannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO