Santri Ponpes Al Hadi Rengel Terima Pelatihan Jurnalistik, Pengasuh: Menjadi Jurnalis Itu Indah

Santri Ponpes Al Hadi Rengel Terima Pelatihan Jurnalistik, Pengasuh: Menjadi Jurnalis Itu Indah Santri dan Santriwwati Ponpes Al Hadi Rengel saat mengikuti Pelatihan Jurnalistik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 30 santri dan satriwati dari Pondok Pesantren Al Hadi Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menerima pelatihan jurnalistik dari Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban yang bekerja sama dengan Pertamina EE Asset 4 Sukowati Field di aula ponpes setempat, Rabu (21/11).

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik, Sri Wiyono menerangkan, pelatihan ini merupakan agenda keempat yang dilakukan oleh RPS dan . Seluruhnya ada di Kecamatan Soko dan Rengel. 

Selama kegiatan para siswa diberi materi dasar-dasar jurnalistik, kiat menjadi netizen cerdas, teknik reportase, dan wawancara, teknik menulis berita, foto jurnalistik dan video jurnalistik. Kemudian, terakhir siswa diminta praktek menulis berita.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," paparnya.

Sementara itu, Legal and Relation Staf PT Asset 4 Field Sukowati, Tarmizi berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi para siswa dan santri. "Ini salah satu bentuk dukungan kami dalam dunia pendidikan, khususnya bagi warga di sekitar lokasi kegiatan Pertamina," paparnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Hadi K Ahmad Damanhuri mengungkapkan, menjadi jurnalis atau wartawan itu indah. "Sebab dengan menjadi jurnalis, santri atau siapapun bisa mewawancarai siapa-siapa saja. Bisa wawancara dengan bupati, direktur pertamina dan sebagainya," ujar kiai ahli falakiyah ini. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO