Granat Aktif Ditemukan di Rumah Warga Karangasri Ngawi

Granat Aktif Ditemukan di Rumah Warga Karangasri Ngawi foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Dungus, Desa Karangasri Kec. Kota dihebohkan seorang warga yang menemukan granat tangan, Jumat (23/11) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Granat itu ditemukan Sunardi, warga setempat, saat bersih-bersih rumah kosong milik saudaranya yaitu Budianto. Sedangkan Budianto si empunya rumah sudah meninggal lama. Sunardi memang mendapat kepercayaan untuk merawat dan membersihkan rumah mantan pedagang tersebut.

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

Tatkala membersihkan rumah dan halaman, Sunardi melihat sebuah kotak besi dalam keadaan terkunci dengan gembok. Karena merasa penasaran dengan isi kotak tersebut, akhirnya Sunardi membuka paksa kotak yang terbuat dari besi tersebut dengan cara dipalu.

Betapa kagetnya Sunardi setelah mengetahui isi kotak besi tersebut yang ternyata berisi sejumlah barang, salah satunya granat tangan. Selanjutnya, Sunardi melaporkan temuannya di rumah kosong itu ke kantor Polsek Kota.

"Sudah setiap hari Jumat saya membersihkan rumah ini. Pas saya membersihkan kamar-kamar, lalu melihat kotak besi. Karena ingin tahu, saya buka paksa ternyata isinya granat," terang Sunardi saat ditemui BANGSAONLINE.com, Jumat (23/11).

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

Selanjutnya temuan bahan peledak yang diduga masih aktif tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Polres . "Memang ada warga yang telah menemukan peledak jenis granat. Untuk jenis dan tipenya kita masih belum mengetahui. Kita tunggu tim dari Jihandak Sat Brimob," jelas AKBP MB Pranatal Hutajulu saat menggelar rilis di depan awak media, Jumat (23/11).

Sedangkan dari sumber anggota TNI yang tidak mau disebutkan identitasnya menjelaskan, bahwa granat temuan tersebut bukan senjata/amunisi organik TNI. Dan dimungkinkan peledak tersebut buatan luar yang biasa digunakan anggota GAM. (nal/rev)

Baca Juga: Jelang Musim Kemarau, Satgas TMMD Ngawi Persiapkan Tandon Air Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO