PKB Bangkalan Target Kuasai DPRD agar Bisa Jadi Penyeimbang Eksekutif

PKB Bangkalan Target Kuasai DPRD agar Bisa Jadi Penyeimbang Eksekutif Ketua DPC PKB memberikan arahan kepada peserta Pendidikan Politik di dapil 6 (Tanah Merah-Galis). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangkalan secara maraton menggelar pendidikan politik bagi caleg, tim pemenangan, hingga simpatisan yang terdiri dari lintas generasi. Pendidikan politik ini digelar di 6 dapil Kabupaten Bangkalan.

Kali ini, pendidikan politik digelar di Kecamatan Tanah Merah (dapil 6) Minggu (25/11).

Baca Juga: Ratusan Warga Madura Ramaikan Pelantikan Syafiuddin Jadi DPR RI Kedua Kalinya di Senayan

Dalam sambutannya, Ketua DPC Mondir Rofi'i menyatakan bahwa acara ini digelar bukan hanya untuk konsolidasi strategi pemenangan, melainkan juga untuk memberikan edukasi politik.

"PKB bukan hanya ingin meraih kursi yang banyak atau menang di pileg, yang jauh lebih penting bagaimana PKB sebagai partai politik bertanggung jawab untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, agar masyarakat melek terhadap politik," ungkap Ra Mondir.

Dalam kesempatan itu, Ra Mondir juga memaparkan target dalam Pileg kali ini, yakni menempatkan kader PKB menargetkan sebagai Ketua DPRD. Dengan catatan, PKB harus mendapatkan kursi sebanyak 18 kursi.

Baca Juga: Khotib Marzuki Pertanyakan Alasan Penolakan Mie Gacoan

"Kenapa? Agar PKB menjadi penyeimbang di eksekutif, agar roda pemerintahan kabupaten Bangkalan berjalan dengan baik, sehingga bupati tidak seenaknya mengambil keputusan dan mengganggarkan. Apa yang dianggarkan harus tepat sasaran. Apa yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan skala proritas," tegasnya

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP PKB) Ir. Abd. Rofik. Ia menekankan pada para peserta pentingnya peran kolektif kolegial sebagai upaya pemenangan PKB dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO