Kapolres Pacitan Musnahkan Ratusan Botol Miras Hasil Operasi Cipkon

Kapolres Pacitan Musnahkan Ratusan Botol Miras Hasil Operasi Cipkon Kegiatan pemusnahan ratusan botol miras.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jelang hari raya Natal dan tahun baru, jajaran Polres Pacitan kembali menggelar apel pasukan operasi lilin semeru Tahun 2018 di Alun-alun Kota Pacitan, Jumat (21/12). Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diselingi pemusnahan ratusan botol minuman keras hasil gelar operasi cipta kondisi.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. Serta, keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Kapolres Pacitan AKBP Sugandi saat membacakan amanat Kapolri.

Baca Juga: Polres Pacitan Ringkus Pengoplos BBM

Kapolres menjelaskan, perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang sangat dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia. Namun, ada beberapa ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang perlu diantisipasi. Misalnya saja adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu-lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat.

"Operasi lilin Semeru 2018 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Kecuali ada 13 Polda yang melaksanakan operasi lilin semeru 2018 mulai hari ini tgl 21Des 2018 sampai dengan 1 Januari 2019," terang Perwira Polisi dengan dua melati dipundak ini.

Barang bukti miras yang dimusnahkan pada kesempatan tersebut tercatat sebanyak 204 botol kemasan air mineral 1,5 liter berjumlah 306 liter. Miras berbagai merek kemasan 620 ml, sebanyak 80 botol berjumlah 49,6 liter. Agenda pemusnahan barang bukti itu disaksikan jajaran Muspida dan instansi terkait lainnya. (yun/ns)

Baca Juga: Kapolda Jatim Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres, Ini Daftar 5 Kapolres yang Dimutasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO