Piala Adipura akan Dikirab Bareng Hari Jadi Kota Pasuruan

Piala Adipura akan Dikirab Bareng Hari Jadi Kota Pasuruan Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo foto bersama jajaran OPD usai menerima Piala Adipura. foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE

PASURUAN KOTA, BANGSAONLINE.com - Piala Adipura yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan 14 Januari lalu, bakal dikirab keliling Kota Pasuruan. Kirab tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Jadi Kota Pasuruan, Maret mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kota Pasuruan menerima pengharagaan Adipura kategori Kota Sedang untuk yang ke-9 (sembilan) kalinya. Penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla itu diterima oleh Wakil/Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin, 14 Januari lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Ir. Rudiyanto berharap, penghargaan Adipura yang diterima Kota Pasuruan ini meningkatkan budaya hidup bersih dan sehat masyarakat.

Ia juga mengatakan, akan senantiasa meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang bersih dan indah. "Sarana prasarana pelayanan publik sebagai indikator penilaian penghargaan Adipura juga akan kita tingkatkan," ujarnya.

"Pak Teno berharap warga Pasuruan Kota bisa mempertahankan penghargaan adipura untuk ke depan melalui budaya hidup bersih, indah, dan sehat. Serta manjaga stabilitas yang salah satunya pengelolaan sampah berbasis masyarakat," pungkasnya. (psr5/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO