​Pemungutan Suara di Bangkalan Berjalan Aman dan Terkendali

​Pemungutan Suara di Bangkalan Berjalan Aman dan Terkendali Ketua KPU Bangkalan, Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Dandim, Danlanal, Ketua Bawaslu dan Camat Socah di TPS 05 Desa Kelwyan, Kecamatan Socah, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wakil Bupati bersama Ketua Fauzan Ja'far serta Forpimda memantau beberapa TPS yang ada di Bangkalan. Mulai dari TPS 05, 06 Desa Keleyan Kecamatan Socah, dan TPS 16, 17 Kelurahan Tunjung Burnih, serta TPS 03 Kelurahan Kraton Bangkalan, Rabu (17/4).

Hasil Pemantauan Ketua KPU Fauzan Ja'far bersama Forpimda, proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Meski diakuinya masih ada laporan seperti kekurangan surat suara, tertukar dapil, namun secara umum bisa diatasi.

Baca Juga: Deklarasi Kampaye Damai, Paslon Berbagi: Mari Jaga Kerukunan Tanpa Saling Menjatuhkan

"Jadi surat suara kurang dikoordinasikan dengan TPS terdekat. Sementara surat suara yang tertukar diganti sesuai dengan dapilnya. Jadi, semua persoalan itu sudah diselesaikan, dan jika ada sesutau yang kurang selalu kita koordinasikan dengan Panwas," kata Fauzan.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan. Ia menegaskan bahwa secara keseluruhan bahwa pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di Bangkalan dalam keadaan aman dan terkendali.

"Meskipun dinamika di lapangan selalu ada, tapi itu bagian dari demokrasi. Ada Panwas, Polri dan TNI jika memang ada pelanggaran akan diproses sesuai aturan yang berlaku," ucapnya.

Baca Juga: Nomor Urut Pilkada Bangkalan 2024: Lukman Hakim-Fauzan 01, Mathur Husyairi-Jayus 02

Boby berpesan supaya mengutamakan persaudaraan dan persatuan. "Kalau ada permasalahan ia meminta untuk diselesaikan dengan baik. Mari junjung tinggi hukum yang berlaku di negara kita. Jangan sampai mengedepankan emosional bukan dengan cara memobilisasi massa yang merugikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara umum di Kabupaten Bangkalan," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO