Panitia Pilkades di Gresik Meninggal Usai Umumkan Penetapan Cakades

Panitia Pilkades di Gresik Meninggal Usai Umumkan Penetapan Cakades Korban mendapatkan pertolongan saat terjatuh usai pengumuman penetapan Cakades Tadjung Wedoro. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Panitia Pilkades Tadjung Widoro Kecamatan Bungah, Kholisul Amin (54), meninggal dunia usai menetapkan calon kepala desa (Cakades) desa setempat yang akan berlaga pada pilkades serentak 31 Juli.

Korban meninggal karena terkena serangan jantung. Peristiwa itu terjadi saat korban selesai memberikan sambutan pada rapat pleno penetapan dan penentuan nomor urut calon kepala desa di Balai Desa Tadjung Widoro,  Kecamatan Bungah.

Korban sempat dilarikan ke RS Fathma Medika, namun ternyata sudah menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan.

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik Nurul Yatim kepada BANGSAONLINE.com membenarkan kejadian tersebut. "Ya, saya sudah mendapatkan laporan," katanya Minggu (21/7), malam.

Menurut Yatim, panitia pilkades saat ini kebingungan untuk memberikan santunan kepada keluarga almarhum, mengingat anggaran untuk itu tidak ada. Bahkan, untuk anggaran bantuan penyelenggaraan Pilkades juga belum cair.

"Tak ada anggaran untuk menyantuni. Mudah-mudahan pemerintah ada perhatian," pungkas Kades Baron Kecamatan Dukun ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO