Aksi Heroik Prada Sugiarto dan Serka Tajib, Gendong Warga yang Sakit ke Posko Kesehatan

Aksi Heroik Prada Sugiarto dan Serka Tajib, Gendong Warga yang Sakit ke Posko Kesehatan Prada Sugiarto dan Serka Tajib bahu membahu menggendong warga Desa Dompyong yang sakit.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Mengharukan melihat pemandangan Prada Sugiarto dan Serka Tajib menggendong warga ke posko kesehatan yang didirikan oleh Satgas TMMD 105 Trenggalek di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan, Ahad (28/7).

Sukardi (68) warga RT. 18 RW. 05 Dusun Kalitelu Desa Dompyong ini harus digendong satgas ke posko kesehatan karena mengeluhkan sakit pinggang dan tidak bisa berjalan.

Baca Juga: Tinjau Proyek TMMD, Bupati Arifin: Sangat Membantu Kabupaten Trenggalek

Sakit di pinggang membuat Sukardi tidak harus terbaring di pembaringan rumahnya. Melihat kondisi ini, Prada Sugiarto dan Serka Tajib tergugah hatinya.

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari warga. Mendengar itu kami langsung melakukan peninjauan," ungkap Prada Sugiarto.

"Karena melihat kondisinya kami kasihan, dan mengambil inisiatif untuk membawa pria 68 tahun ini ke Posko Kesehatan. Sayangnya jalan masih basah, sehingga kami menggendong beliau untuk bisa sampai ke Posko Kesehatan," terang dua prajurit ini.

Baca Juga: Wabup Trenggalek Pantau Kegiatan TMMD ke-120 di Kecamatan Pule

Sampai di posko, tim kesehatan segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Karena masih bisa dilakukan rawat jalan, tim media tidak membawa kakek ini ke tempat layanan kesehatan lebih lanjut. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO