​Para Kiai Disuguhi 22 Tumpeng, Ribuan Santri PP Amantul Ummah Ikuti Upacara HSN

​Para Kiai Disuguhi 22 Tumpeng, Ribuan Santri PP Amantul Ummah Ikuti Upacara HSN Para kiai menikmati suguhan 22 tumpeng di kediaman KH Asep Saifuddin Chalim di Pacet Mojokerto, Selasa (22/10/2019). foto: BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan santri Pondok Surabaya dan Pecet Mojokerto Jawa Timur yang diasuh Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA merayakan Upacara (HSN), Selasa (22/10/2019) sore. Untuk menandai upacara 22 Oktober yang dikenal sebagai tanggal difatwakannya Resolusi Jihad oleh Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy’ari, keluarga Kiai Asep Saifuddin Chalim dan PP menyuguhkan 22 tumpeng kepada para kiai yang hadir dalam acara tersebut. Dalam Upacara HSN yang digelar di lapangan PP itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim/0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.

“Dalam sejarah bangsa Indonesia, TNI dan santri yang menumpas komunis,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim menjelaskan kenapa Dandim Mojokerto yang ditunjuk sebagai Inspektur Upacara. Karena itu ia berharap TNI bersama para kiai dan santri ke depan terus bersatu menjaga NKRI dan Pancasila demi terciptanya bangsa Indonesia yang adil, makmur dans sejahtera.

Baca Juga: Sambut Hari Jadi ke-114 dan Hari Santri Nasional, Jombang Fest 2024 Digelar

(Para santri putri PP saat mengikuti upacara HSN, Selasa (22/10/2019). foto: BANGSAONLINE.com)

Dalam kesempatan itu Kiai Asep memberi motivasi kepada para santri agar rajin belajar dan bercita-cita tinggi. Apalagi selama ini santri banyak yang berprestasi mendapat medali emas dalam berbagai kejuaraan. “Bulan ini banyak santri yang mendapat medali emas,” kata putra salah satu pendiri NU KH Abdul Chalim itu.

Baca Juga: Elektabilitas Terus Melejit, Khofifah: Banyak Doa Kita Temukan di Pasar

Begitu juga alumni dan wali santri . “Sekarang yang jadi gubernur Jawa Timur adalah wali santri . Begitu juga yang jadi Wakil Presiden wali santri ,” kata Kiai Asep yang disambut tepuk tangan ribuan santri dan para kiai. Dua putra Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memang santri . Begitu juga salah satu putri Prof Dr. KH. Ma’ruf Amin.

(Para santri putra PP saat mengikuti Upacara HSN, Selasa (22/10/2019). foto:BANGSAONLINE.com)

Baca Juga: Ketum Pergunu Prof Kiai Asep: Ratu Zakiyah Simbol Idealisme Kita

Kiai Asep mengungkapkan bahwa punya visi misi besar untuk dunia. Menurut dia, para santri diroyeksikan menjadi orang sukses tingkat nasional dan bahkan internasional. “Yaitu menjadi ulama besar tingkat dunia,” katanya. “Atau menjadi konglomerat yang bermanfaat bagi negara dan bangsa dan menjadi profesional yang berkualitas dan bertanggung jawab,” sambungnya.

Dalam acara upacara HSN yang dimeriahkan parade puisi, drumband, dan baris berbaris itu hadir para kiai se-Jawa Timur yang tergabung dalam Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN). Tampak Ketua Umum JKSN, KH Muhammad Roziqi dan para kiai yang lain.

Usai apel santri para kiai menikmati 22 tumpeng di kediaman Kiai Asep. Saat itulah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak hadir. Dipimpin Kiai Asep, para kiai kemudian bergeser ke halaman Institut KH Abdul Chalim untuk acara peletakan batu pertama pembagunan masjid KH Abdul Chalim. Lalu mereka mengikuti seminar nasional yang pembicaranya Emil Dardak dan Kiai Asep Saifuddin Chalim. (MMA)

Baca Juga: Kiai Asep Bentuk Saksi Ganda Mubarok dan Khofifah-Emil, Gus Barra Siap Biayai Siswa Berprestasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO