Ini 11 Kecamatan di Bojonegoro yang Terdampak Angin Kencang

Ini 11 Kecamatan di Bojonegoro yang Terdampak Angin Kencang Sejumlah pohon tumbang akibat angin ribut yang melanda Bojonegoro, Senin (11/11).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten merekap hasil wilayah terdampak hujan deras disertai angin kencang Senin (11/11/19) sore tadi.

Sebanyak 16 desa yang tersebar di 16 kecamatan tercatat terkena dampak paling parah akibat angin kencang. Ada sebanyak tujuh rumah mengalami roboh, serta sebuah sekolahan SMK Purwoasri mengalami rusak berat.

Baca Juga: Deklarasi Relasi Jamur, Ketua Dekopinwil: Jangan Sampai Jatim Dipimpin Selain Khofifah

Berikut daftar desa yang terkena dampak angin kencang bercampur es sore tadi:

KECAMATAN TEMAYANG, DESA BUNTALAN sebuah pohon tumbang dilakukan koordinasi, mengkaji kerusakan dan penanganan dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan serta warga sekitar.

KECAMATAN DANDER, DESA MOJORANU, sebuah pohon tumbang dilakukan pemotongan dengan koordinasi, serta mengkaji kerusakan dan penganan dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait dan warga.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Masjid Darussalam Trucuk Bojonegoro, Khofifah Bahas soal Perdamaian Gaza

KECAMATAN KALITIDU, DESA CLANGAP, satu pohon tumbang dilakukan penanganan dengan koordinasi, serta mengkaji kerusaka dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait dan warga.

KECAMATAN SUGIHWARAS, DESA SUGIHWARAS, sebuah tower roboh. Dilakukan penanganan dengan koordinasi, dan mengkaji kerusakan dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait dan warga.

KECAMATAN SUKOSEWU, DESA SUKOSEWU, sebuah tower juga roboh. Sudah dilakukan koordinasi dan mengkaji kerusakan serta dilakukan penanganan dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait dan warga.

Baca Juga: ​Berangkatkan Jalan Sehat Hari Koperasi di Bojonegoro, Khofifah: Penggerak Ekonomi Kerakyatan

KECAMATAN KAPAS, DESA PADANGMENTOYO, sebuah pohon tumbang juga dilakukan koordinasi, dan mengakaji kerusakan serta penanganan dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait dan warga.

KECAMATAN NGRAHO, DESA NGRAHO, sebuah pohon tumbang sudah dilakukan koordinasi dan mengkaji kerusakan serta penanganan dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait dan warga.

KECAMATAN SUKOSEWU, DESA KLEPEK, rumah roboh milik ibu Musriah warga Dusun Bakalan RT 14 RW 04. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 5.000.000.

Baca Juga: Baru Sebulan Musim Kemarau, Satu Desa di Bojonegoro Sudah Terdampak Kekeringan

KECAMATAN NGASEM, DESA NGANTRU, rumah roboh milik Amir, 55 tahun, warga Desa Ngantru RT 9, RW 1. Kerugian yang diderita korban masih dalam proses perhitungan oleh BPBD dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait, dan warga.

KECAMATAN TAMBAKREJO, DESA JAWIK, sebuah pohon tumbang dan rumah roboh milik Dimhari warga Dusun Karangpoh, RT 3 RW 1. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 20.000.000.

Baca Juga: Ratusan Jemaah MCA Bojonegoro Gelar Salat Iduladha dan Sembelih Hewan Kurban Hari ini

KECAMATAN TAMBAKREJO, DESA SENDANGREJO, rumah milik Yono warga Dusun Ngasen, RT. 10, RW 01 mengalami roboh, dan kerugian masih dalam proses penghitungan tim.

KECAMATAN TEMAYANG, DESA TEMAYANG, sebuah kios milik Safi'i, RT 10 RW 1 mengalami rusak dan dilakukan koordinasi, mengkaji kerusakan yang dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait, dan warga.

KECAMATAN TEMAYANG, DESA PANDANTOYO, sebuah pohon tumbang sudah dilakukan koordinasi, dan mengkaji kerusakan serta dilakukan penanganan dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait, dan warga.

Baca Juga: Pasar Desa Pungpungan Bojonegoro Dihebohkan Penemuan Mortir, Ternyata...

KECAMATAN DANDER, dua pohon mengalami tumbang serta sebuah rumah milik Edy Purwanto RT 8, RW 1 roboh. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 25.000.000.

KECAMATAN BOJONEGORO, DESA SUKOREJO, sebuah pohon tumbang sudah diakukan koordinasi, dan mengkaji kerusakan serta dilakukan penanganan dibantu oleh pemerintah desa, kecamatan, OPD terkait, dan warga.

KECAMATAN PURWOSARI, DESA POJOK, sebuah sekolahan SMK Purwoasri tertimpa pohon, dan rumah milik Zaini, RT 6 RW 1 mengalami roboh.

Baca Juga: Terinspirasi Tanaman Liar, Tatik Sukses Bikin Batik Sambiloto Bojonegoro

Selain data di atas, BPBD masih melakukan pendataan beberapa desa lain yang terdampak hujan deras disertai angin kencang sore tadi. Sementara itu rumah-rumah yang mengalami rusak ringan dan berat diperkirakan mencapai ratusan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO