Hujan dan Angin Kencang di Kediri Tewaskan 1 Orang dan 3 Mobil Tertimpa Pohon

Hujan dan Angin Kencang di Kediri Tewaskan 1 Orang dan 3 Mobil Tertimpa Pohon Salah satu mobil saat diparkir di Jalan Sriwijaya tertimpa pohon akibat hujan deras disertai angin kencang. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan dibantu petugas kepolisian serta warga setempat disibukkan membersihkan ranting-ranting yang mengganggu arus lalu lintas di beberapa sudut , Senin (9/12) sore.

Derasnya hujan disertai angin kencang yang terjadi di Senin siang membuat belasan pohon tumbang. 

Sesuai catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , terdapat 18 pohon skala besar tumbang dan juga tiga mobil rusak karena tertimpa pohon. Tiga mobil yang tertimpa pohon tersebut masing-masing saat diparkir di Jalan Hayam Wuruk. Yakni, mobil Datsun Go di jalan Sriwijaya, Suzuki Karimun Wagon, dan Toyota Rush saat diparkir di Jalan Panglima Polim. 

Dari ketiga mobil itu, yang mengalami kerusakan paling parah adalah mobil Suzuki Karimun Wagon milik Febrina warga Kelurahan Kemasan. 

“Memang setiap hari mobil diparkir di situ. Selain aman, di bawah pohon tentunya tidak panas. Hari ini mungkin sedang apes saja,” kata Muryanto, ayah Febrina.

Sesuai pengamatan, pohon jenis Sono dengan ukuran besar tersebut menimpa pas bagian tengah mobil. Bahkan ranting-rantingnya menimpa rumah makan di depannya. Saking besarnya pohon, petugas tampak kesulitan memotong ranting-ranting menggunakan gergaji mesin ukuran kecil.

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO