PDIP Kota Malang Gelar Talkshow HIV dan Stunting

PDIP Kota Malang Gelar Talkshow HIV dan Stunting Salah satu kader mendapat doorprize dari Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak Departemen Wanita PDIP Kota Malang Amithya Ratnanggani saat acara talkshow di kantor DPC, kemarin. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Departemen Wanita PDI Perjuangan Kota Malang menggelar acara talkshow dlam rangka memperingati Hari Ibu, 22 Desember 2019. Acara ini dihadiri 165 peserta yang terdiri kader PDIP wanita, generasi millennial, dan pengurus DPC PDIP Kota Malang.

Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Amithya Ratnanggani menjelaskan, kegiatan ini untuk menindaklanjuti instruksi dari DPP PDIP hasil Kongres di Bali pada Agustus 2019 lalu. "Ditekankan kepada semua DPD dan DPC di tanah air agar menekan isu angka penularan HIV dan persoalan stunting," ujar Amithya.

Baca Juga: Pengamat Politik Beri Pendapat soal Perdamaian Sengketa Caleg PDIP Jatim VI

Menurutnya, Amithya Ratnanggani angka penularan HIV dan Stunting di Indonesia masih lumayan tinggi. “Presiden Jokowi sendiri menghendaki perlunya peningkatan sumber daya manusia lebih unggul mewujudkan Indonesia lebih maju dan lebih berkualitas,” tuturnya.

Menurut Ami penularan HIV lebih didominasi oleh kalangan wanita, melalui banyak hal. Demikian halnya, permasalahan stunting tidak selamanya didominasi oleh kelompok ekonomi lemah. Akan tetapi, dari edukasi kesehatan kurang yang kurang dipahaminya.

Acara ini mendatangkan narasumber Kasi P2PM Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Bayu Tjahja W, yang memaparkan materi tentang penyebab, dampak, dan cara mencegah HIV.

Baca Juga: Dugaan Penggelembungan Suara Caleg, Bawaslu Kota Malang: Dalam Kajian

Serta Meifta Eti Winindar, Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan yang membahas tentang penyebab dan cara mencegah stunting gizi buruk. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO