Anggota Komisi V DPR RI Kawal Proyek Pasar Legi dan Waduk Bendo

Anggota Komisi V DPR RI Kawal Proyek Pasar Legi dan Waduk Bendo Anggota DPR RI Komisi V, Hj. Sri Wahyuni saat melakukan kunker di Kabupaten Ponorogo.

PONOROGO. BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V , Hj. Sriwahyuni melakukan kunjungan kerja di beberapa titik proyek di Kabupaten Ponorogo.

Sejumlah proyek yang ditinjau Sri Wahyuni di antaranya pembangunan Pasar Legi dan Waduk Bendo yang bersumber dari APBN.

Baca Juga: BPIP Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Pasuruan

Untuk pembangunan Pasar Legi sendiri ditargetkan rampung pada tahun ini dan rencananya peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Sementara pembangunan Waduk Bendo, ditarget paling lambat selesai pada tahun 2021.

"Tentunya nanti pembangunan proyek tersebut akan kita kawal terus agar segera terselesaikan dengan yang waktu yang telah ditargetkan," ujar Sri Wahyuni.

Dalam kesempatan itu, Sri Wahyuni juga menyampaikan sejumlah proyek lain yang juga akan segera dibangun dalam waktu dekat, seperti pembangunan 5 jembatan gantung di Desa Tegalsari, Desa Glinggang, Desa Selur, Kelurahan Cokromenggalan, dan Desa Kapuran.

Baca Juga: Dilantik, Syafiuddin dan Imron Amin Proritaskan Kemajuan dan Kesejahteraan Pulau Madura

"Selain itu nanti juga akan dilaksanakan rehab 1.000 RTLH (rumah tidak layak huni) dari APBN, ditambah dari APBD sebanyak 600 RTLH. Jadi untuk Ponorogo total 1.600 RTLH," terangnya.

Total untuk wilayah Ponorogo sendiri kurang lebih 7.000 RTLH yang akan direhab. "Tentunya program RTLH sendiri nantinya akan terus berkelanjutan di tahun yang akan datang agar nantinya RTLH di kabupaten Ponorogo segera ter-cover," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Bupati Ipong Muchlissoni dan sejumlah kepala OPD. (nov/rev)

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Apresiasi Dukungan dari Komisi II DPR RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO