Kadin dan Hipmi Sepakat Tumbuhkan Wirausahawan Muda di Kabupaten Kediri

Kadin dan Hipmi Sepakat Tumbuhkan Wirausahawan Muda di Kabupaten Kediri Ketua Kadin Kabupaten Kediri Hj. Yekti Murih Wiyati dan Ketua Hipmi Kabupaten Kediri Yogha Satriya, S.H., M.Kn. usai penandatangan MoU. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia () Kabupaten Kediri sepakat melakukan kerja sama untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Kediri.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU Piagam Kerja Sama antara Ketua Kadin Kabupaten Kediri Hj. Yekti Murih Wiyati dengan Ketua Kabupaten Kediri Yogha Satriya, S.H., M.Kn., usai acara pelantikan pengurus Kabupaten Kediri, Sabtu (29/2/2020) di Hotel Front One Inn, Katang, Kediri.

Baca Juga: NasDem Sidoarjo Serahkan Ratusan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

Kedua organisasi para pengusaha ini berkomitmen memajukan perekonomian Kabupaten Kediri dengan membuka akses bisnis seluas-luasnya.

Penandatanganan ini sekaligus memulai komitmen kerja sama Kadin dan untuk menumbuhkan wirausahawan muda di Kabupaten Kediri. "Kadin dan memiliki tanggung jawab menumbuhkan wirausahawan yang tangguh dan mandiri. Kami ingin menciptakan iklim usaha yang sehat di Kabupaten Kediri," kata Hj. Yekti Murih Wiyati yang akrab disapa Bunda Yekti, Sabtu (29/2/2020).

Komitmen kedua organisasi pengusaha ini, menurut Bunda Yekti, akan jauh lebih efektif jika mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Kebijakan yang memihak pada dunia usaha serta terbukanya kesempatan anak muda untuk berwiraswasta menjadi kewajiban pemerintah untuk mewujudkan.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Hipmi Sidoarjo Komitmen Tumbuhkan Pengusaha Muda hingga Desa

Tingginya jumlah tenaga kerja yang tidak sebanding dengan kesempatan kerja menjadi persoalan utama yang harus dipecahkan oleh pemimpin Kabupaten Kediri ke depan. Untuk itu, ia menilai perlu koordinasi dan kerja sama antara pemerintah dengan pelaku usaha yang diwadahi Kadin dan .

“Pelaku usaha harus berjalan bersama dengan pemerintah, saling mendukung,” kata Bunda Yekti yang menjadi satu-satunnya bakal calon Bupati Kediri perempuan periode 2020 - 2025 ini.

Komitmen yang sama disampaikan Yogha Satriya. Menurutnya, saat ini terdapat 50 pengusaha yang bergabung dalam keanggotaan . “Kami akan melakukan terobosan dan menangkap peluang dengan hadirnya bandara,” katanya.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Jombang, BPD Targetkan 10 Ribu Pengusaha Muda Baru

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan BPD Jawa Timur, Rohmat Amrullah meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk segera terjun ke lapangan memetakan potensi dan persoalan yang dihadapi pengusaha muda.

Selain BPD Jawa Timur, pelantikan pengurus ini juga dihadiri Wakil Bupati Kediri H. Masykuri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, dan undangan lainnya. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO