Satu Pasien Positif Corona di Kabupaten Blitar Dinyatakan Sembuh

Satu Pasien Positif Corona di Kabupaten Blitar Dinyatakan Sembuh RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pasien positif Corona (COVID-19) asal Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, dinyatakan sembuh. Dia adalah dokter wanita berusia 37 tahun yang masuk dalam klaster pelatihan calon petugas haji di Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya.

"Iya benar, beliau dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Hasil swab keempat pasien yang keluar pada 12 Mei kemarin, menyatakan kalau yang bersangkutan sudah negatif Corona," ujar Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga: Vaksinasi Booster Covid-19 Dosis Kedua, Dinkes Kabupaten Blitar Sasar Masyarakat Umum

Pasien Corona asal Kecamatan Srengat ini memiliki riwayat panjang, sebelum akhirnya sembuh. Sebelumnya, dia masuk dalam data Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dia dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, sepekan setelah kembali dari asrama haji Sukolilo, Surabaya, karena mengalami gejala klinis mengarah ke Corona. Namun saat itu hasil swab-nya dinyatakan negatif. Saat itu kondisi pasien juga membaik, sehingga diperbolehkan isolasi mandiri di rumah pada 1 April 2020.

14 hari menjalani isolasi mandiri di rumah, pasien kembali mengalami gejala klinis mengarah ke Corona. Saat itu petugas kesehatan langsung melakukan rapid test kepada yang bersangkutan pada 15 April 2020.

Karena hasil rapid test reaktif, kemudian langsung dilanjutkan dengan tes swab. Hasilnya keluar pada 28 April 2020 dinyatakan positif Covid-19. Pasien kemudian langsung dievakuasi untuk menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar Naik, 48 Orang Terpapar

Hingga saat ini, tercatat 9 orang warga Kabupaten Blitar terkonfirmasi terjangkit virus Corona. Dari 9 orang tersebut, 3 meninggal dunia, 2 sembuh, dan 4 masih menjalani perawatan. Dari 9 orang pasien positif Corona tersebut, 5 di antaranya saling berkaitan dengan klaster pelatihan calon petugas haji di asrama haji Sukolilo, Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO