Bagikan Sembako, Ra Ibong dan Syafiuddin: Waktunya Gotong Royong Tangani Dampak Covid-19

Bagikan Sembako, Ra Ibong dan Syafiuddin: Waktunya Gotong Royong Tangani Dampak Covid-19 R. Imron Amin (kiri) bersama Syafiuddin menyerahkan sembako bersama secara simbolis kepada masyarakat terdampak Covid-19. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dua politikus senayan menggelar bakti sosial (baksos) bersama membagi-bagikan sembako di Bangkalan. Kegiatan bertajuk 'Grebek Aspirasi' ini dilakukan oleh R. Imron Amin, anggota Komisi II dan Syafiuddin Anggota Komisi V , dalam rangka menangani dampak pandemi Covid-19 di Bangkalan. 

R. Imron Amin mengatakan, baksos bersama ini dalam rangka membantu masyarakat Bangkalan yang terdampak Covid-19. "Sudah waktunya bahu membahu menanggulangi masyarakat Bangkalan yang terdampak Covid-19," jelasnya kepada bangsaonline.com saat menyerahkan sembako secara simbolis di kediamannya, Mlajah, Ahad (16/5).

Baca Juga: BPIP Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Pasuruan

Menurut Ra Ibong, sapaan akrab R. Imron Amin, di kondisi pandemi seperti ini butuh sinergitas tokoh politik Bangkalan. Sebab, pandemi Corona atau Covid-19 berdampak pada seluruh sektor, utamanya perekonomian masyarakat.

Ia menegaskan, kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan politik. "Kini saatnya bersama berjuang melawan Covid-19 di Bangkalan. Saat ini sangat dibutuhkan sinergitas antar tokoh untuk bersama menanggulangi Covid-19. Bukan waktu nyinyir satu sama lain. Nyinyir itu tidak memberikan dampak bagi masyarakat sekarang, bahkan sebaliknya," tuturnya.

Baca Juga: Dilantik, Syafiuddin dan Imron Amin Proritaskan Kemajuan dan Kesejahteraan Pulau Madura

(Ra Imron Amin (kiri) Anggota Komisi II, bersama Syafiuddin Anggota Komisi V saat meninjau sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat, Ahad (16/5))

Senada dengan yang disampaikan . Menurutnya, saat ini waktunya gotong royong menghadapi Covid-19, sebagaimana budaya asli orang Madura, yakni aling tolong menolong.

"Fokus kita saat ini adalah bagaimana masyarakat terdampak dapat dibantu. Kita tanggalkan baju politik, kita lepas baju warna-warni kita, satukan keinginan kita untuk mengabdi kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Apresiasi Dukungan dari Komisi II DPR RI

"Pandemi Covid-19 adalah musuh bersama kita, bukan hanya menguji kesehatan kita, akan tetapi menguji kebersamaan, solidaritas anak bangsa untuk mengabdi pada ibu pertiwi. Mari kita kuatkan kebersamaan sesuai tagline saya 'Song Osong Lombhung', yaitu bagaimana mengurangi beban masyarakat atas dampak Covid-19, dengan cara gotong royong," ucapnya.

Sementara Soleh, pemuda Kwanyar salah satu penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada Ra Ibong dan Syaifuddin. "Saya berharap ke depan Ra Ibong dan Syaifuddin terus membangun Bangkalan agar bisa lebih maju dan sejehtera di masa masa akan datang. Apalagi keduanya sebagai putra asli Bangkalan," katanya.

Baca Juga: Sekjen Kementerian ATR/BPN Teken Nota Kesepahaman dengan DPR RI

"Kedua tokoh ini perlu diapresiasi dalam upayanya menanggulangi dampak Covid-19, termasuk masalah lain yang melanda bangsa dan negara ke depan," ucapnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO