Seluruh Penumpang di Pelabuhan Pelindo III Sumenep Jalani Rapid Test

Seluruh Penumpang di Pelabuhan Pelindo III Sumenep Jalani Rapid Test Suasana rapid test kepada penumpang di Pelabuhan Pelindo III Kalianget, Rabu (03/06/2020).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Perusahaan Pelabuhan Indonesia III () bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, menggelar rapid test kepada seluruh penumpang yang akan berangkat dari Pelabuhan Kalianget. Baik yang menuju ke kepulauan maupun ke Pelabuhan Jangkar Situbondo, di Pelabuhan Kalianget, Rabu (03/06/2020).

Menurut General Manager (GM) Pelabuhan Kalianget, Retno Pujianto, pihaknya menyediakan 3.500 pcs rapid test kit. Jumlah itu untuk digunakan oleh seluruh penumpang selama tiga hari ke depan.

Apabila masih terdapat sisa rapid test pada durasi waktu tiga hari tersebut, kata Retno, sisanya dapat digunakan oleh warga sekitar (Kecamatan Kalianget) untuk melakukan rapid test.

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengapresiasi kegiatan rapid test yang dilakukan oleh Kalianget sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sumenep, Kusmawati, A.Md.Keb, selaku korlap pelaksanaan rapid test tersebut menjelaskan, total penumpang yang di-rapid test hari ini ada 415 orang. Mereka bertujuan Kepulauan Raas, Gayam, dan Jangkar. Sedangkan petugas pelabuhan sebanyak 35 orang yang di-rapid test.

“Dan ternyata semua hasil tes hari ini nonreaktif. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo yang telah menggelar rapid test kepada warga Kabupaten Sumenep yang akan menuju Kepulauan maupun ke Pelabuhan Jangkar,” tegasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO