​Hari ini, Bupati Sumenep Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Banasare

​Hari ini, Bupati Sumenep Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Banasare Bupati Busyro meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Jumat (04/06).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, berharap masyarakat berpartisipasi aktif mendukung dengan bekerja sama dan bahu membahu mencegah penyebaran virus Corona.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan di Desa Banasare Kecamatan Rubaru, JUMAT (05/06/20). "Kami berharap kerja samanya harus terus ditingkatkan di yang telah terwujud. Karena pembentukannya dari masyarakat untuk masyarakat dalam menghadapi virus Corona," kata bupati dua periode ini.

Menurutnya, jika tidak ada gerakan gotong royong antara pemerintah dengan masyarakat, menyelesaikan masalah wabah virus Corona sangat sulit. Pasalnya, virus Corona saat ini sudah berdampak terhadap kehidupan masyarakat.

"Karena itu, ini sebagai upaya pemecahan masalah dengan melibatkan seluruh masyarakat. Masyarakat di tengah wabah virus Corona harus memperkuat ekonomi, sehingga di new normal (tatanan baru), salah satunya pemasaran produk masyarakat desa tidak harus di toko atau swalayan, tetapi memanfaatkan teknologi melalui pemasaran online agar produknya tetap terjual di masyarakat," ungkapnya.

Peresmian Kampung Tangguh Semeru ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Busyro Karim didampingi Wakil Bupati Achmad Fauzi, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, dan kepala desa setempat.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran aktif masyarakat yang telah membentuk dalam menangani pencegahan dan penanganan virus Corona di desanya," pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO