​Sopir Freelance asal Kota Blitar dan 5 Rekannya Dinyatakan Positif Covid-19

​Sopir Freelance asal Kota Blitar dan 5 Rekannya Dinyatakan Positif Covid-19 Data situasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang sopir freelance Blitar-Jakarta dinyatakan positif Covid-19. Hasil swab test pria asal Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan tersebut keluar pada Senin 22 Juni 2020 malam.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , M. Muchlis mengatakan bahwa pasien itu berusia 60 tahun. Pada tanggal 15 Juni 2020, dia melakukan perjalanan ke Jakarta dan kembali ke Blitar tanggal 18 Juni 2020.

Baca Juga: Jelang Pilwali Blitar 2024, KPU Lakukan Sortir dan Lipat Kotak Suara

Pada tanggal 19 Juni 2020, melakukan pemeriksaan swab test mandiri sebagai syarat administrasi perjalanan kembali ke Jakarta. Lalu, pada tanggal 22 Juni 2020 malam hasilnya keluar dan dinyatakan positif.

"Jadi pasien ini melakukan swab test mandiri sebagai syarat administrasi surat keterangan bebas Covid-19 karena akan kembali melakukan perjalanan ke Jakarta. Hasil dari swab test-nya dinyatakan positif pada Senin 22 Juni 2020 malam," ujar Muchlis, Selasa (23/6/2020).

Muchlis menambahkan, menurut keterangan yang bersangkutan, ada 5 orang rekannya sesama sopir yang juga dinyatakan positif Covid-19. Namun kelimanya bukan warga , melainkan warga asal Surabaya, Malang, dan Probolinggo.

Baca Juga: Setelah Undi Nomor, Dua Paslon Pilwali Blitar 2024 Kompak untuk Tak Saling Menjatuhkan

"Lima orang sesama sopir itu bukan warga , jadi datanya masuk di daerah asalnya masing-masing," ujarnya.

Saat ini, pasien sudah menjalani isolasi di RSUD Mardi Waluyo sebagai rumah sakit rujukan Covid-19. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO