PKK Sidoarjo Bagi Bingkisan dan Makanan Tambahan bagi Ibu Hamil dan Lansia

PKK Sidoarjo Bagi Bingkisan dan Makanan Tambahan bagi Ibu Hamil dan Lansia Ketua TP-PKK Sidoarjo Ny.Hj. Anik Saiful Ilah menyerahkannya bantuan dalam pengajian rutin dan peringatan Muludan, kemarin. foto : nanang ichwan/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sidoarjo membagikan bingkisan sembako dan santunan kepada 30 lansia yang ada di Kecamatan Sidoarjo. Selain itu, diberikan bingkisan 85 makanan tambahan bagi ibu hamil dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pengajian rutin yang berlangsung di Kantor Kecamatan Sidoarjo, Kamis (15/1).

Ketua TP-PKK Sidoarjo Ny.Hj. Anik Saiful Ilah menyerahkan langsung bantuan tersebut dalam pengajian rutin dan peringatan Muludan.

“Pengajian rutin yang diselenggarakan kali ini juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H. Kami juga memberikan bantuan bagi lansia dan ibu hamil. Semoga bermanfaan bagi yang menerima," katanya.

Selain itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo juga menekankan kepada ibu-ibu kader agar terus berpartisipasi aktif dalam penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) sehingga AKI dan AKB yang masih cukup tinggi di Kabupaten Sidoarjo dapat ditekan.

"Dengan memberikan perhatian khusus pada balita gizi buruk dan melakukan pendampingan bagi ibu hamil resiko tinggi," katanya.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengajak para ibu hamil untuk memeriksakan kehamilannya secara rutin. Selain itu, sambung Anik Saiful Ilah, harus menggalakkan kegiatan Taman Posyandu.

“Para kader PKK dapat melakukan pendataan, pendampingan, dan evaluasi serta dapat bekerjasama dengan seluruh sektor terkait di wilayah kecamatan, desa dan kelurahan,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO